-->



Hakordia 2022, Kejari Binjai Sosialisasi Gerakan Anti Korupsi ke Pengguna Jalan

Jumat, 09 Desember 2022 / 17:43

Edukasi Masyarakat : Kajari Binjai M. Husein Admaja SH,MH, turun langsung mengedukasi masyarakat tentang gerakan anti korupsi pada peringatan Hakordia 2022.

e-news.id 


Binjai - Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2022. Kejaksaan Negeri (Binjai) menggelar sosialisasi gerakan anti korupsi secara langsung ke masyarakat, Jumat (9/12/2022).

Kegiatan positif itu digelar di depan Kantor Kejari Binjai Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Binjai. Turun langsung dalam pensosialisasian gerakan anti korupsi tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai M. Husein Admaja SH,MH. 


Bersama jajaran kepala seksi dan seluruh staf di Kejari Binjai, M. Husein Admaja SH,MH, melakukan edukasi hukum kepada para pengguna jalan yang melintas di sana.

Meski diguyur hujan gerimis, Kajari Binjai, bersama insan Korps Adhyaksa, terlihat tetap bersemangat saat berbagi pengetahuan, tentang antisipasi perbuatan melawan hukum yang mengarah ke tindakan rasuah, sembari membagi-bagikan stiker dan gantungan kunci bertuliskan anti korupsi.


Kepada pengguna pengemudi kenderaan bermotor, M. Husein Admaja SH,MH, menyampaikan, untuk dapat berpartisipasi dalam pemberantasan korupsi dengan melaporkan penyelenggaran pelayanan masyarakat yang melakukan penyimpangan.
Bersambung>>
[cut]
Hakordia 2022 : Kegiatan edukuasi hukum dan pembagian stiker serta gantungan kunci bertuliskan anti korupsi, oleh Kejari Binjai pada peringatan Hakordia Tahun 2022.



"Apabila ada ketahuan oknum yang meminta atau mengutip biaya dalam layanannya, serta adanya indikasi korupsi pada suatu kegiatan atau pelaksanaan dalam pembangunan infrastruktur maupun kegiatan lainnya dalam Instansi pemerintahan silahkan laporkan ke aparat penegak hukum," ujar Kajari Binjai.

Jangan takut, lanjut M. Husein Admaja SH,MH, kepada masyarakat khususnya Kota Binjai, harus berani mengatakan tidak pada tindakan korupsi, demi Indonesia yang lebih baik ke depannya. 


Atas kegiatan itu, Kajari Binjai berharap, masyarakat teredukasi tantang penggalakan serta pengampanyean gerakan anti korupsi ke semua lini dan lapisan masyarakat.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menggelar kegiatan Jaksa Daring pada hari Kamis tanggal 8 Desember 2022 kemarin, dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia dengan mengusung tema Tindak Pidana Korupsi yang cepat dan 6u dengan menghadirkan narasumber Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Idianto, SH,MH, Kasi Penkum Kejati Sumut A Yos Tarigan, SH,MH.


Bersama Host atau pembawa acara, Joice Sinaga SH, serta Lamria SH, sesi jaksa daring dilaksanakan selama 3 jam, yang mana dilakukan juga sesi tanyak jawab terhadap masyarakat. (RFS).
Komentar Anda

Terkini