-->



Hasil Lembaga Survei, Masyarakat Semakin Percaya Kinerja Kejagung RI

Selasa, 29 November 2022 / 18:26

Jaksa Agung : Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin. 


e-news.id 


Jakarta - Kinerja lembaga penegak hukum dimata publik dan penanganan kasus- kasus besar. Berdasarkan Temuan Survei Nasional tatap muka pada Tanggal 30 Oktober 2022 sampai 5 November 2022 yang diadakan oleh Indikator soal kinerja lembaga penegakan hukum di mata publik dan penanganan kasus- kasus besar.

Menurut hasil temuan survei Nasional yang dilakukan Indikator tingkat Kepercayaan masyarakat terhadap lembaga Kejaksaan Agung mencapai 9,6%, cukup percaya 68,0%, kurang percaya 5,0% dan tidak percaya sama sekali 1,1,0%.


Selain itu, dalam hasil survei Nasional Indikator tingkat Kepercayaan masyarakat bahwa Kejaksaan Agung sangat dipercaya dalam penegakan hukum tampak kelihatan dalam diagram mencapai 8,7%, cukup percaya 68,7%, kurang percaya 17,3% dan tidak percaya sama sekali 1,63,6%

Kepercayaan pada lembaga dalam pemberantasan korupsi, sangat percaya masyarakat terhadap lembaga Kejaksaan Agung 8,1%, cukup percaya 65%, kurang percaya 21,1% dan tidak percaya sama sekali 1,34,4%.


Soal hukuman seberat- beratnya perkara Ferdy Sambo di Pengadilan masyarakat sangat percaya kepada Jaksa Penuntut Umum dari pada Hakim dapat dilihat dari diagram batang Indikator. 13,4% Masyarakat sangat percaya kepada Jaksa JPU sedangkan kepada Hakim 11,9%.
Bersambung>>
[cut]
Lembaga Survei : Diagram hasil survei terkait kinerja Kejaksaan Agung Republik Indonesia.
 


Masyarakat cukup percaya, JPU 60,9%, Hakim 62,2%, masyarakat kurang percaya, JPU 17,6%, Hakim 18,1% dan tidak percaya sama sekali JPU 1,6% Hakim 1,7%

Kesimpulan berdasarkan hasil temuan survei Nasional Indikator khusus dalam penegakan hukum secara umum mayoritas publik cukup/sangat percaya terhadap Kejaksaan Agung, Pengadilan, KPK dan Kepolisian.


Begitu juga dalam hal Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) mayoritas publik cukup/sangat percaya kepada Kejaksaan Agung, Pengadilan, KPK dan Kepolisian.

Kasus Ferdy Sambo, warga menaruh Kepercayaan tinggi kepada proses pengadilan, mayoritas percaya bahwa Jaksa akan menuntut hukuman seberat-beratnya dan Hakim akan menjatuhkan hukuman yang setimpal. (RFS).
Komentar Anda

Terkini