-->



Gegara Persoalan Keluarga, Abang Tega Bacok Adik Kandung Hingga Kritis

Sabtu, 05 November 2022 / 21:20
Persoalan Keluarga : Gara-gara persoalan keluarga, seorang pria tega membacok adik kandungnya sendiri hingga nyaris tewas di Langkat.


e-news.id 


Langkat - Gara-gara persoalan keluarga. Seorang pria asal Kabupaten Langkat, nyaris saja membunuh adik kandungnya sendiri menggunakan sebilah golok atau parang, Sabtu (5/11/2022).

Terduga pelaku diketahui berinisial AM (52), dia tercatat sebagai warga Dusun Suka Mulya, Desa Securai Selatan, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

Baca juga : Suami Istri Ditemukan Tewas di Sungai, Apakah Korban di Bunuh?

Sementara korban yang adalah adik kandung AM, bernama Heriadi (39), warga Dusun Suka Mulya, Desa Securai Selatan, Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber termasuk pihak kepolisian yang berhasil dirangkum e-news.id di lapangan. Kejadian bermula ketika pelaku menghampiri adiknya yang saat itu hendak mengambil tanggul ikan di rumah salah satu warga.

Baca juga : Polisi Temukan Mayat Pria Bugil di Kontrakan, Keluarga Menolak Diautopsi

Korban yang ketika itu mengendarai sepeda motor dihampiri AM dan mengatakan ingin melakukan pertemuan keluarga. Kejadiannya diperkirakan tanggal 4 Oktober 2022, atau sekitar 1 bulan yang lalu.

Selanjutnya, tanpa disadari korban pelaku kembali menghampirinya dari arah belakang dan langsung menhantamkan sebilah parang secara membabi buta ke arah kepala, bahu dan tangan Heriadi.

Baca juga : Warga Geger ada Mayat Wanita Dengan Belasan Luka Tusuk di Halaman Masjid Sunggal

Usai membacok Heriadi, pria yang kini berstatus sebagai tersangka tersebut, meninggalkan korban begitu saja dengan berumur darah dan luka menganga di sekujur tubuhnya.

Bersambung>>

[cut]

Persoalan Keluarga : Gara-gara persoalan keluarga, seorang pria tega membacok adik kandungnya sendiri hingga nyaris tewas di Langkat.


Melihat kejadian itu, warga pun berusaha menyelamatkan nyawa korban dengan membawanya ke Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Brandan. Dikarenakan luka yang diderita Heriadi cukup serius, dia dirujuk ke RS Putri Bidadari Langkat.

Tak terima dengan perlakuan Abang kandungnya itu, Heriadi pun membuat laporan pengaduan ke kantor polisi. Aduannya itu tertuang dalam LP/B/142/X/2022/SU/LKT/SEK-BRANDAN, tertanggal 4 Oktober 2022, di Mapolsek Pangkalan Brandan.

Baca juga : Kasus Sartini Belum Terungkap, Polisi Kembali Temukan Mayat Diduga Korban Pembunuhan

Atas pengaduan korban, polisi pun sigap melakukan pencarian terhadap terduga pelaku dan langsung mengamankannya tanpa perkawanan yang cukup berarti di sebuah Warung Tuak (minuman keras-red) tempatnya di daerah Pasar 20, Desa Securai Selatan, Langkat.

Hal itu dibenarkan oleh pihak kepolisian, AKP Bram Chandra melalui Ipda Sihar Sihotang, ketika dikonfirmasi awak media menjelaskan, bahwa sesampainya disana Sihar bersama anggotanya langsung mengamankan AM.

Baca juga : Heboh!!! Warga Temukan Mayat Pria Bersimbah Darah

"Setelah kita interogasi tersangka mengakui ada melakukan perbuatan percobaan pembunuhan terhadap pelapor yang bernama Heriadi yang merupakan adik kandung Tersangka. Dan selanjutnya Tersangka dibawa dan diamankan ke Polsek Pangkalan Brandan untuk proses hukum selanjutnya." Pesan singkat Sihar.

Sihar juga menambahkan, bahwa saat dilakukan penangkapan pelaku tidak ada melakukan perlawanan. "Barang bukti yang didapatkan berupa sebilah golok, atas kejadian ini pelaku diancam dengan Pasal 338 KUHPidana junto 53 KUHPidana subsider 351 ayat 3 KUHPidana," kata dia. (RFS).

Komentar Anda

Terkini