-->



Sempat Dinyatakan Hilang, Begini Kondisi Remaja 16 Tahun Asal Kota Binjai

Senin, 29 Agustus 2022 / 17:06

Dinyatakan Hilang : Remaja asal Kota Binjai berinisial AA, sempat dinyatakan hilang dan telah kembali.


e-news.id


Binjai - Setelah sempat dinyatakan hilang oleh pihak keluarganya, seorang remaja berusia 16 tahun asal Kota Binjai, akhirnya diketemukan, Senin (29/8/2022).

Remaja itu berinisal AA alias Abi (16) warga Kecamatan Binjai Barat, Binjai. Dia dinyatakan hilang oleh pihak keluarga, sejak Kamis 25 Agustus 2022 yang lalu.


Berdasarkan informasi yang dirangkum e-news.id dari pihak kepolisian Polsek Binjai Barat, remaja tersebut diduga dibawa kabur oleh tetangganya sendiri ke arah Besitang, Langkat.

Kronologis kejadiannya, bermula ketika ramaja yang masih berstatus pelajar di salah satu sekolah menengah atas di Kota Binjai itu, diberhentikan oleh tetangganya berinisial S alias Subur.


Dari sana, Subur meminta Abi yang saat itu mengendarai sepeda motor milik keluarganya, untuk mengantarkan dirinya ke arah Simpang Tanjung Jati, Binjai.

Namun, bukannya menuju arah yang dimaksud, Subur malah membawa remaja berjenis kelamin laki-laki itu, ke arah Desa Banyuwangi, Tanjung Pura, Langkat, melalui jalan perkampungan yang sepi penduduk.


Diperjalanan, Subur membawa korban Abi berputar-putar di daerah Langkat sembari meminta uang kepada sanak saudaranya, selama dua hari lamanya.
Bersambung>>
[cut]
Telah Kembali : Sempat dinyatakan hilang, remaja asal Kota Binjai berhasil kembali ke rumahnya.


Barulah, setelah sampai di seputaran wilayah Besitang, Langkat, remaja itu berkesempatan untuk kabur dari penguasaan Subur dan meminta tolong kepada pengguna jalan yang melintas disekitarnya.

Selanjutnya, korban Abi membawa sepeda motor miliknya ke arah Kota Binjai dan kembali ke rumahnya dalam keadaan selamat tanpa kekurangan satu apapun.


Namun, ketika diwawancarai pihak kepolisian. Terlihat raut wajah korban Abi, masih mengalami trauma dengan kejadian yang menimpanya 2 hari belakangan ini.

Sampai dengan saat ini, pihak keluarga masih berdiskusi atau berembuk untuk mengambil keputusan, apakah akan melaporkan perbuatan Subur, terhadap korban Abi.


Peristiwa ini dibenarkan oleh pihak kepolisian. Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kapolsek Binjai Barat AKP Siswanto Ginting, ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya penyelidikan atas kasus tersebut.

"Benar, kita telah mendatangi dan mengambil keterangan dari korban ataupun keluarganya," ujar Kapolsek Binjai Barat.


Selain membenarkan peristiwa tersebut, AKP Siswanto Ginting, juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Binjai, untuk selalu waspada dengan tindakan kriminal disekitar mereka.

"Saya himbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Jangan mudah percaya dengan orang asing, agar terhindar dari perbuatan jahat dari pelaku Kriminal," ungkapnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini