-->



Tingkatkan Potensi SDA di Paluta, 386 Desa Ikuti Pelatihan Perkebunan dan Peternakan

Rabu, 08 Juni 2022 / 20:03

Pelatihan Peningkatan SDA : Demi meningkatkan potensi SDA di Paluta, 386 Desa di Paluta, mengikuti pelatihan di Medan.



e-news.id


Gunungtua - Sedikitnya, 386 desa dari 12 kecamatan di Kabupaten Padang Lawas Utara, mengikuti pelatihan pengelolaan Sumber Daya Alam dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat desa menuju desa mandiri dan berdikari,  sebagian besar pesertanya adalah Para kepala desa, dan perangkat desa.

"Kegiatan ini dipusatkan di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu pendidikan vokasi Bidang Bangunan dan Listrik (BBPPMPV BBL) Helvetia Medan, selama enam hari, yakni sejak 6 hingga 11 juni 2022" ujar salah satu panitia Suwandi saat di hubungi Media, Rabu (08/06/2022).


Menurutnya, pemerintah menggelar kegiatan tersebut karena dilatarbelakangi beberapa hal, diantaranya, tujuan pelatihan adalah agar berkembangnya potensi Sumber Daya Alam baik di bidang Perkebunan dan Peternakan.

Guna mengembangkan salah satu kontek tujuan pelatihan tersebut, maka perlu dilakukan berbagai upaya nyata seperti meningkatkan potensi diri, memupuk jiwa persatuan, dan semangat kemanusiaan.
Bersambung>>
[cut]
Pelatihan Peningkatan SDA : Demi meningkatkan potensi SDA di Paluta, 386 Desa di Paluta, mengikuti pelatihan di Medan.




Selain itu, pelatihan tersebut juga dapat meningkatkan prekonomian masyarakat Desa menuju desa mandiri dan berdikari. Ujar Suwandi.

Lebih lanjut kata Suwandi, selaku salah satu panitia yang bergabung di lembaga Pusat Pelatihan Nirbana Nusantara jelas kegiatan pelatihan ini yang di fokuskan pada pemeliharaan ternak kambing dan bebek ini, diawali dengan pemaparan materi oleh pembicara dan di ikuti dengan diskusi.


"Pelatihan difokuskan pada pemeliharaan hewan ternak kambing dan bebek," tuturnya.

Ada tiga tema utama yang dibahas yakni Manajemen Ternak Potong, Manajemen Kesehatan Hewan dan Reproduksi serta Bank Pakan, ujar suwandi mengakhiri (Roji/RFS).
Komentar Anda

Terkini