-->



Kabar Duka... Diduga Kosleting Listrik 2 Kakak Beradik Tewas Terbakar di Rumahnya

Selasa, 31 Mei 2022 / 14:18
Tewas terbakar : Kebakaran di Asahan, 2 bocah tewas terbakar di Asahan.



e-news.id


Asahan - Kabar duka datang dari Kabupaten Asahan, diduga mengalami korsleting listrik, dua kakak beradik tewas terbakar, setelah satu unit rumah semi yang mereka diami mengalami kebakaran, Selasa (31/5/2022).

Diketahui, rumah yang terbakar ialah milik Benni Asmara Naibaho (32) warga Dusun III Desa Bandar Pasir Mandoge, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Asahan. Kebakaran tersebut terjadi pada Senin 30 Mei 2022 sekira pukul 10:45 WIB.


Berdasarkan informasi yang dirangkum e-news.id di lapangan, kejadian bermula ketika ibu kedua korban sedang memasak di dapur. Kemudian salah seorang korban Bertrand Felix Mananta Naibaho(6) baru pulang Sekolah TK, karena kurang sehat, langsung masuk ke kamar dan tidur .

Kemudian, adiknya Beril Naibaho(3) BERIL NAIBAHO, mengikuti Abang nya ke dalam kamar tidur. Berselang beberapa menit kemudian Ibunya yang sedang memasak di dapur melihat ada kepulan asap dan api berasal dari kamar tempat kedua anaknya tidur.


Melihat api semangkin membesar, Ibu korban lari keluar rumah dan berteriak meminta tolong, kemudian suaminya yang sedang berada di belakang rumah bersama dengan beberapa orang warga berlari ke rumah dan berusaha untuk memadamkan Api dengan menyirami memakai ember dan masyarakat lainnya menghidupkan mesin pompa air.
Bersambung>>
[cut]
Hangus terbakar : Lokasi kejadian rumah hangus terbakar di Asahan, yang tewaskan 2 kakak beradik.






Setelah api mengecil, baru diketahui bahwa kedua korban berada di atas tumpukan kain dalam kondisi luka bakar dan sudah Meninggal Dunia.

Hasil koordinasi Forkompincam Bandar Pasir Mandoge menghubungi Damkar, Sekira pukul 12.15 wib, 2 Unit Damkar dari Satpol PP Kabupaten Asahan tiba di lokasi dan langsung melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.


Dari hasil pemeriksaan, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kapolsek AKP Juni Hendrianto bersama personil mengatakan penyebab kebakaran  didugaan sementara Kosleting arus pendek Listrik.

"Kerugian Materil diperkirakan sekitar Rp.50.000.000,- ( Lima Puluh Juta Rupiah ), dan kita mengamankan barang bukti berupa 1(satu) potong Beroti bekas terbakar dan 1(satu) buah Cok sambung yang terbakar," kata Kapolsek.


Kemudian dari informasi yang dihimpun kedua korban kebakaran di evakuasi ke Puskesmas Bandar Pasir Mandoge dan kedua Orang Tua korban menolak Anaknya untuk di Autopsi, dan telah membuat Surat Pernyataan. (AZ/RFS).
Komentar Anda

Terkini