-->



Tak Hanya Serap Aspirasi Masyarakat, Riri Stephanie Siregar Bantu Warga Penyandang Disabilitas

Senin, 07 Maret 2022 / 11:25
Reses DPRD Provinsi Sumut : Hj. Riri Stephanie Siregar SH, dalam agenda Reses Tahap I Tahun 2022 di Deliserdang.



e-news.id


Deliserdang - Sebagai wakil rakyat, sudah barang tentu para anggota dewan diwajibkan mampu, menampung segala keluh kesah masyarakat. Bahkan terkadang, mereka juga dituntut harus bisa, merasakan segala macam kesulitan warga, yang memang tengah membutuhkan uluran tangan.

Keluhan, atau dengan istilah lain disebut aspirasi masyarakat, tentunya menjadi dasar, untuk para anggota legislatif dalam berpikir serta membuat kebijakan, baik yang didengar secara langsung ataupun yang diterima dari berbagai sumber.


Ketika membahas soal mendengar aspirasi masyarakat secara langsung, para legislator, diberi kesempatan untuk bertatap muka dan menyerap seluruh keluhan warga melalui proses Reses. Dimana nantinya, hasil Reses akan dibawa oleh anggota parlemen tersebut ke dalam ranah kewenangan politiknya.

Menyadari hal itu, dan sebagai wujud nyata kepeduliannya terhadap para konstituennya, Hj. Riri Stephanie Siregar SH, menggunakan hak politiknya dalam Reses Tahap I Tahun 2022, untuk terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat, guna mendengar serta melihat lebih dekat, hal-hal yang menjadi dasar keluhan masyarakat saat ini.


Dalam kegiatan Reses yang digelar pada 6 Maret 2022 di Kabupaten Deliserdang. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai Hanura ini, langsung menyerap hal-hal yang dikeluhkan warga selama ini. Seperti, sarana dan prasarana pembangunan berupa jalan yang kurang maksimal, hingga ke persoalan ekonomi yang semakin sulit pasca pandemi menghantam Indonesia.

Mendengar keluhan itu, Hj. Riri Stephanie Siregar SH, berjanji akan membawa aspirasi seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan Reses nya, ke pembahasan program kerja DRPD Provinsi Sumatera Utara. Dengan catatan, ia akan memperjuangkan segala sesuatu yang dirasa cukup penting, demi kesejahteraan warga di daerah pemilihannya.
Bersambung>>
[cut]
Bantu warga penyandang disabilitas : Hj. Riri Stephanie Siregar SH, secara langsung memberikan bantuan kepada warga penyandang disabilitas yang hadir dalam kegiatan Reses nya.




"Terima kasih kepada seluruh warga yang telah hadir dalam kegiatan Reses saya kali ini, saya sudah mendengar serta mencatat hal-hal yang cukup penting dari aspirasi warga di sini. Nantinya, aspirasi ini akan saya suarakan dan perjuangkan di DRPD Provinsi Sumut, agar menjadi program prioritas dalam pengambilan kebijakan oleh pemerintah, terkait kesejahteraan rakyat," ujar Hj. Riri Stephanie Siregar SH.

Tak hanya mendengar serta sekedar berjanji, Hj. Riri Stephanie Siregar SH, langsung membuktikan apa yang baru saja ia ucapkan di hadapan masyarakat. Ketika dirinya melihat salah satu warga yang datang dengan kondisi mengalami disabilitas, sang anggota dewan itu, langsung turun dari panggung dan mengulurkan tangan untuk membantu orang tersebut.


Kejadian itu, sontak membuat warga merasa terharu dan memberikan applause atau penghormatan atas spontanitas Hj. Riri Stephanie Siregar SH, yang tergerak hatinya untuk beraksi dalam membantu masyarakat.

Usai kegiatan Reses kali ini, kepada media Hj. Riri Stephanie Siregar SH, mengutarakan, niatan hatinya untuk tetap kekeh berjuang demi kepentingan rakyat. Karena dia merasa yakin, ketika seseorang bersedia meringankan beban orang lain, maka yang maha kuasa akan meringankan seluruh beban yang ada padanya.


"Ketika kita punya kemauan dan kesempatan untuk meringankan beban orang di sekitar kita, maka Allah SWT, juga akan meringankan setiap beban yang ada pada kita," tutupnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini