-->



Antisipasi Lonjakan Covid-19, PMI Desinfeksi Rumah Ibadah dan Sekolah

Kamis, 17 Februari 2022 / 20:17
Semprotkan cairan desinfektan : Guna mengantisipasi lonjakan Covid-19, relawan PMI Paluta, melakukan sterilisasi di area publik seperti rumah ibadah dan sekolah.


e-news.id

Gunungtua - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang lawas Utara (Paluta) kembali turun melakukan penyemprotan Desinfektan sekaligus sterilisasi wilayah kampus dan kompleks sekolah di wilayah Gunung Tua dan sekitarnya, Kamis (17/2).

Kegiatan rutin ini dilakukan oleh PMI Paluta sebagai bentuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Paluta.


Para relawan menyemprotkan cairan desinfektan ke lingkungan yang selalu ditempati orang dilanjutkan dengan penyemprotan di dalam kelas-kelas serta ruangan yang ada di dalam kompleks sekolah.

Kordinator lapangan Gomuk Nasution, disela sela kegiatan mengatakan penyemprotan ini sebagai bentuk nyata PMI dalam mendukung pemerintah.
Bersambung>>
[cut]
Semprotkan cairan desinfektan : Guna mengantisipasi lonjakan Covid-19, relawan PMI Paluta, melakukan sterilisasi di area publik seperti rumah ibadah dan sekolah.



Selain itu, menindak lanjuti arahan dari ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap dan Ketua PMI Sumut DR Rahmatshah, maupun PMI Pusat, untuk rutin melakukan penyemprotan ini di seluruh fasilitas umum, seperti sekolah dan rumah ibadah.

"Penyemprotan kita laksanakan murni dan tidak dipungut. Silakan hubungi PMI Paluta," ujar Gomuk.


Kepala SMK YPIPL Gunungtua Harun menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PMI Kabupaten Paluta atas kerjasamanya dalam usaha pencegahan di lingkungan sekolah yang dipimpinnya.

"Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dari PMI Paluta. Dengan adanya kegiatan ini kita dapat meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19," kata Harun. (Roji/RFS).

Komentar Anda

Terkini