-->



Akhirnya... Setelah 3 Kali Pencanangan, Kejari Binjai Raih Predikat WBK

Selasa, 21 Desember 2021 / 09:28
Raih predikat WBK : Kajari Binjai M. Husein Admaja SH,MH, menggelar syukuran setelah Kejari Binjai, berhasil meraih predikat WBK dari Kemenpan-RB.


e-news.id


Binjai - Sebagai salah satu lembaga negara yang bertanggung jawab langsung kepada presiden. Institusi Kejaksaan, memiliki peran dan fungsi yang sangat penting dalam terselenggaranya kebijakan negara, serta pelayanan bagi seluruh masyarakat di dalamnya.

Mulai dari penegakkan hukum dengan segala teknisnya, mencegah penyalahgunaan dan atau penodaan agama, meneliti serta mengembangkan hukum juga statistik kriminal, hingga melaksanakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat.


Atas dasar peran penting itu, kejaksaan pun terus berbenah ke arah lebih baik. Agar, Korps Adhyaksa, mampu menyelenggarakan sistem pelayanan publik yang transparan, akuntabel dan bebas dari praktik korupsi.

Secara khusus, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), menominasikan Kejaksaan Agung (Kejagung) berikut satuan kerja (Satker) di bawahnya, sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi-Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK-WBBM).


Dari sana, Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai, sebagai salah satu Satker Kejagung RI, telah 3 kali didapuk sebagai nominator kategori pelayanan publik dalam ZI WBK-WBBM pada Kemenpan-RB.

Di tahun 2018 lalu, Kejari Binjai, pertama kali dicanangkan menuju ZI WBK-WBBM, namun belum berhasil meraih predikat yang menjadi target capaian kinerja, bagi setiap lembaga negara di Indonesia.
Bersambung>>
[cut]
Ucapan selamat untuk Kejari Binjai : Ketua Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Binjai R. F Sirait S.Sos, memberikan ucapan selamat dan sukses atas diraihnya predikat WBK oleh Kejari Binjai, dari Kemenpan-RB.

 
Selanjutnya, pada tahun 2019, salah satu institusi penegakan hukum di Kota Binjai ini pun kembali dimajukan sebagai Satker di Bawah Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, namun hasilnya sama, yaitu belum meraih predikat WBK-WBBM.

Kini, di masa kepemimpinan M. Husein Admaja SH,MH, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, yang beralamat kantor di Jalan T. Amir Hamzah Nomor 378, Kecamatan Binjai Utara, Binjai. Akhirnya berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi dari Kemenpan-RB.


Capaian ini tentu bukan tanpa perjuangan, setiap insan Adhyaksa mulai dari level terbawah (staf), hingga ke tingkat pimpinan, bersama-sama membangun komitmen untuk dapat meraih predikat yang telah lama diperjuangkan tersebut.

Komitmen untuk berani mengatakan tidak pada perilaku korupsi, hingga bersedia membangun mindset dalam bekerja sebagai pelayan masyarakat, yang memberikan pelayanan terbaik demi kepentingan negara.


Tidak sampai di situ saja, sistem pelayanan yang dibangun secara terintegrasi hingga ke tingkat pusat (Kejagung), wujud perjuangan yang dimulai oleh Victor Antonius Saragih Sidabutar, sebagai Kajari Binjai (2017-2019), berlanjut ke Andri Ridwan (2019-2021), membawa perubahan ke arah yang lebih baik hingga ke masa M. Husein Admaja, sebagai orang nomor satu di sana.

Perjuangan itu pun berbuah manis, dengan diraihnya status predikat WBK pada Kejari Binjai, sebagai salah satu dari 21 Satker di jajaran Kejaksaan Agung Republik Indonesia.
Bersambung>>
[cut]
Raih predikat WBK : Kajari Binjai M. Husein Admaja SH,MH, menggelar syukuran setelah Kejari Binjai, berhasil meraih predikat WBK dari Kemenpan-RB.

Atas pencapaian yang berhasil diraih Kejari Binjai tersebut, e-news.id pun mencoba mewawancarai pucuk pimpinan di sana. Pertanyaannya, bagaimana bisa akhirnya Kejari Binjai meraih predikat WBK dan apa target selanjutnya.

Kepada e-news.id, M. Husein Admaja SH,MH, menjelaskan, segala sesuatu yang berhasil diraih oleh Kejari Binjai, adalah kerja sama semua pihak dalam memberikan pelayanan  terbaik bagi masyarakat khususnya warga Kota Binjai, demi terselenggaranya kepastian penegakan hukum yang berkeadilan.


"Keberhasilan ini, adalah kerja keras semua yang ada di Kejari Binjai. Pencapaian ini adalah wujud dari kepercayaan publik atas pelayanan yang kami berikan kepada seluruh masyarakat, karena sejatinya kami adalah pelayan masyarakat, demi terselenggaranya kepastian penegakan hukum yang berkeadilan," kata Kajari Binjai.

Soal target selanjutnya, M. Husein Admaja SH,MH, menjawab, pihaknya tentu akan terus berbenah ke arah yang lebih positif lagi. Karena, menurutnya, menjaga akan lebih sulit dari pada mendapatkan sesuatu yang sebelumnya ditargetkan.


"Masih ada WBBM target kita selanjutnya adalah mampu meraih predikat WBBM. Namun, saya ingatkan kepada seluruh bawahan saya, untuk tetap terus berbenah menjadi lebih baik, karena, sejatinya menjaga sesuatu yang telah kita raih tidak semudah mempertahankannya," ujar mantan Asinten Intelijen pada Kejati Jambi, itu. (RFS).


Jika kamu ingin berpartisipasi, untuk mengucapkan selamat dan sukses kepada Kejari Binjai atas pencapaian predikat WBK dari Kemenpan-RB, klik link di bawah ini>>

Komentar Anda

Terkini