-->

Kembali Dicanangkan Sebagai WBK, Jamwas Pantau Langsung Kejari Binjai

Jumat, 06 Maret 2020 / 22:26
Jamwas Kejagung RI, Dr. HM. Yusni SH,MH, bertanya secara langsung kepada masyarakat Kota Binjai, terkait pelayanan publik di Loket Tilang Kejari Binjai


e-news.id

Binjai - Setelah kembali dicanangkan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Dr.HM. Yusni SH,MH, melakukan pemantauan langsung ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai, Jalan T. Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Jumat (6/3/2020).

Kunjungan Jamwas Kejagung RI beserta rombongan tim Reformasi Birokrasi (RB) digelar pada Kamis 5 Maret 2020 sekira pukul 10:30 WIB kemarin, didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Amir Yanto SH,MH, Asisten Intelijen dan Kasipenkum Kejatisu.

Dalam kunjungannya itu, Jamwas Kejagung RI melihat secara langsung, sejauh mana perkembangan serta persiapan Kantor Kejari Binjai, dalam usaha meraih predikat sebagai WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), mengingat tahun sebelumnya, kantor yang kini dipimpin oleh Kajari Binjai, Andri Ridwan SH MH, pernah turut dicanangkan, namun belum dapat meraih kedua prestasi tersebut.

Beberapa titik lokasi yang menjadi sorotan utama Jamwas Kejagung RI, dalam pemantauan langsung tersebut, yaitu, ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Loket Tilang, Ruang Lobi Pelayanan Utama serta sistem informasi teknologi (IT) dari kantor Kejari Binjai.

Setelah melihat seluruh persiapan dari Kejari Binjai untuk usaha meraih predikat sebagai WBK dan WBBM, Jamwas Kejagung RI pun memberikan pesan serta arahan kepada Kajari Binjai dan jajarannya, untuk memperbaiki segala kekurangan dan mempertahankan berbagai kelebihan dari segi sarana prasarana maupun teknologi informasi, juga kecepatan dalam melayani keperluan masyarakat.

Jamwas Kejagung RI, Dr. HM. Yusni SH,MH, saat mengecek kesiapan sarana serta prasarana kantor Kejari Binjai untuk meraih predikat sebagai WBK dan WBBM


Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kajari Binjai Andri Ridwan SH,MH, ketika diwawancarai awak media ini melalui telepon selulernya, ia mengatakan, kunjungan ini bertujuan agar Jamwas Kejagung RI, dalat melihat secara langsung segala persiapan Kejari Binjai dalam upaya meraih predikat WBK dan WBBM.

"Benar, saat ini kan kita (Kejari Binjai-red) kembali dicanangkan sebagai WBK dan WBBM, oleh sebab itu, kemarin kita mendapat kunjungan dari bapak Jamwas Kejagung RI, kareba beliau ingin melihat secara langsung sudah sejauh mana persiapan kita dalam hal pelayanan dan sarana prasarana kantor kita untuk dapat meraih kedua predikat tersebut," ujar Andri Ridwan SH,MH.

Andri Ridwan SH,MH juga mengatakan, Jamwas Kejagung RI, mengapresiasi setiap langkah-langkah perbaikan yang telah dilakukan Kejari Binjai, guna meraih predikat yang digaungkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan diikuti oleh ribuan kantor pemerintahan di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah, bapak Jamwas Kejagung RI, mengapresiasi beberapa perbaikan di bidang sarana dan prasarana serta pelayanan publik kita, begitupun, memang kita akui ada beberapa kekurangan dan dalam pesan beliau ke kita, harus terus diperbaiki, hingga nantinya kita dapat meraih kedua predikat tersebut," kata Kajari Binjai. (RFS).
Komentar Anda

Terkini