-->



Ngeri ... Lagi-lagi Wartawan jadi Korban Percobaan Pembunuhan Sekelompok Preman!

Minggu, 27 Juni 2021 / 03:46

Postingan korban : Postingan di akun media sosial Facebook milik Syahzara Sopian, yang menuliskan soal adanya aksi percobaan pembunuhan yang dialaminya.

e-news.id


Binjai - Belum pun lagi terungkap kasus dugaan pembakaran terhadap rumah orang tua nya, beberapa waktu lalu. Kini, salah satu wartawan di Kota Binjai, kembali mendapat teror yang hampir saja menghilangkan nyawanya, Minggu (27/6/2021).

Kali ini tak main-main, teror yang dialami sang jurnalis media cetak terbitan Kota Medan itu, ialah, aksi percobaan pembunuhan. Ia nyaris saja dihujam pisau oleh sekolompok orang diduga preman di sebuah cafe bernama Restoran Massa Coffee, pada Jumat 25 Juni sekira pukul 17:40 WIB kemarin.


Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum e-news.id dari berbagai sumber. Disebutkan, awak media yang bernama asli Syahzara Sopian (35), warga Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, nyaris menjadi korban kebengisan terduga pelaku, ketika tengah nongkrong di cafe tersebut.

Jumlah terduga pelaku upaya pembunuhan terhadap Sopian, berkisar 4 orang. Mereka menghampiri pria yang akhir-akhir ini getol memberitakan soal perjudian dan peredaran narkoba di Kota Binjai, dan berusaha untuk menghujamkan benda tajam berupa pisau yang berada di tangan mereka.


Seketika, Sopian menghindar dari upaya pembunuhan itu dengan menghubungi pihak kepolisian Polres Binjai. Tim Opsnal dari jajaran Satreskrim Polres Binjai langsung turun ke lokasi tersebut dan mengamankan terduga pelaku. Korban berhasil selamat dan langsung membuat laporan pengaduan ke Mapolres Binjai, sebagai langkah hukum atas apa yang baru saja dialaminya.
Bersambung>>

[cut]
Postingan korban : Postingan di akun media sosial Facebook milik Syahzara Sopian, yang menuliskan soal adanya aksi percobaan pembunuhan yang dialaminya.

Hal ini senada dengan postingan Syahzara Sopian di akun media sosial Facebook miliknya. Di beranda Facebook nya itu, Sopian menuliskan tentang bagaimana kronologi upaya pembunuhan yang dialami langsung olehnya. Berikut kutipan dari akun media sosial milik korban, yang dikutip redaksi e-news.id.

"Izin rekan-rekan, pada Jumat (26/6) pukul 17:40 wib, di Jalan Sultan Hasanuddin tepatnya di depan Massa Coffee 4 orang pemuda membawa senjata tajam melakukan percobaan pembunuhan terhadap saya. Berkat kinerja Satreskrim Polres Binjai, aksi pembunuhan ini akhirnya berhasil digagalkan personil. Saat ini ke 4 pelaku sudah diamankan di Polres Binjai, dan barang bukti yang diamankan polisi 2 buah pisau panjang dan 1 buah batu. Kasus percobaan pembunuhan ini sudah saya laporkan ke Polres Binjai. Trims 🙏," tulis Sopian dalam akun medsos miliknya.


Secara terpisah, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, ketika dikonfirmasi wartawan saat meninjau proses vaksinasi di GOR Binjai pada Sabtu 26 Juni 2021 kemarin, soal upaya pembunuhan terhadap salah satu jurnalis di wilayah hukumnya, ia pun membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar. Satreskrim ada mengamankan 4 orang kemarin. Saat ini masih didalami oleh penyidik pembantu," kata Kapolres Binjai.


Masih AKBP Romadhoni Sutardjo, menurutnya, para terduga pelaku ditangkap secara bertahap. Dalam hal ini, dua orang diamankan di tempat kejadian perkara (TKP), sedang dua lagi ditangkap di tempat terpisah.

"Dua orang yang diamankan di TKP kemungkinan statusnya akan jadi tersangka. Sedangkan dua lagi masih kita dalami keterlibatannya," tandasnya.
Bersambung>>

[cut]
Postingan korban : Postingan di akun media sosial Facebook milik Syahzara Sopian, yang menuliskan soal adanya aksi percobaan pembunuhan yang dialaminya.

Ditanya lebih jauh, apakah peristiwa upaya pembunuhan jurnalis ini, ada kaitannya dengan kasus dugaan pembakaran rumah M Sabar Syah (56), yang tidak lain adalah orang tua Syahzara Sopian, pada 13 Juni 2021 lalu, AKBP Romadhoni Sutardjo, mengucapkan, tengah mendalami dua peristiwa berantai itu.

"Belum mengarah ke situ. Tapi harapan saya, mudah-mudahan ada kaitannya. Kita tunggu saja hasil penyelidikannya nanti," ujar Romadhoni.


Kapolres Binjai juga menambahkan, kepada korban dan rekan-rekan wartawan di Kota Binjai agar bersabar, serta menyerahkan proses penyelidikan atas kasus ini kepada pihak kepolisian.

"Apabila ada informasi dari masyarakat sekecil apapun itu, saya mohon silahkan melaporkannya kepada pihak kepolisian," seru mantan Kabag Ops Polrestabes Medan ini.


Sementara itu, Syahzara Sopian, yang dihubungi wartawan via Whatsapp, terkait percobaan pembunuhan yang ditujukan kepadanya, membalas, dirinya saat ini dalam keadaan selamat dan segera melaporkan kasus itu ke Unit SPKT Polres Binjai, "Alhamdulillah, aman, bang," balasnya singkat. (RFS).
Komentar Anda

Terkini