-->

Puncak HBA ke-60, Kajati Sumut dan Jajaran Dengarkan Amanat Jaksa Agung Secara Virtual

Rabu, 22 Juli 2020 / 20:59
Foto : Kajati Sumut DR Amir Yanto SH,MM,MH, beserta jajaran, mendengarkan amanat dari Jaksa Agung RI ST Burhanudin, dalam puncak HBA ke-60.


e-news.id

Medan - Bertempat di Sasana Baharudin Lopa Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Jakarta. puncak perayaan Hari Bahkti Adhyaksa (HBA) ke-60 Tahun 2020, digelar secara Virtual atau daring, Rabu (22/7/2020).

Bertindak sebagai pimpinan dalam peringatan HBA ke-60, Jaksa Agung RI, ST Burhanudin, beserta Wakil Jaksa Agung, para Jaksa Agung Muda dan jajaran. Juga diikuti oleh seluruh Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri di Indonesia. Acara tersebut diselenggarakan dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan pemerintah.

Pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu). Turut mendengarkan amanat dari Jaksa Agung RI, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) DR Amir Yanto SH,MM,MH, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Wakajati Sumut) Jacob Hendrik Pattipeilohy SH,MH, para Asisten, Kabag TU, Koordinator beserta seluruh para Kepala Seksi.

Dalam amanatnya, Jaksa Agung RI, ST Burhanudin, menyampaikan beberapa amanat, diantaranya, ialah penyelenggaraan puncak HBA tahun ini sedikit berbeda. Hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia. Namun ia juga mengungkapkan, keadaan seperti ini, harus membuat insan Adhyaksa menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini dilaksanakan dalam suasana yang istimewa. Upacara Hari Bhakti Adhyaksa kali ini selain dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, namun juga diikuti peserta upacara secara online. Setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan, untuk itu setiap insan Adhyaksa dalam setiap kondisi apapun harus berinovasi untuk kejaksaan yang lebih baik," kata Jaksa Agung RI.

Foto : Jaksa Agung RI ST Burhanudin, saat membacakan amanatnya, dalam puncak perayaan HBA ke-60 di Jakarta.


Jaksa Agung RI, memaparkan, makna dari tema yang diangkat dalam perayaan HBA tahun ini, yaitu, "Terus Bergerak dan Berkarya". Memiliki arti, sebagai pengingat insan kejaksaan sebagai aparatur hukum yang tetap memiliki komitmen dalam menjalankan seluruh tugasnya.

"Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2020 mengangkat tema "Terus Bergerak dan Berkarya" tema ini sangat relevan untuk mengingatkan serta menggugah kembali komitmen Korps Adhyaksa agar tetap produktif, inovatif, optimal dan tidak surut ditengah berbagai kendala, hambatan atau dalam kondisi sesulit apapun," Tukasnya.

Selain itu, Jaksa Agung RI, juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya, untuk tetap bersikap profesional dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak huk di tengah kebijakan pemerintah terkait percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. Hal ini dianggap perlu, demi keselamatan rakyat dalam melawan virus yang kian mewabah.

"Ditengah situasi krisis ini, hendaknya segenap jajaran memahami kapasitasnya sebagai pilar utama yang mendukung dan memastikan setiap kebijakan pemerintah dalam upaya memerangi Covid-19 dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Hal itu semata-mata ditujukan agar kesejahteraan dan keselamatan rakyat Indonesia dapat terjamin di masa yang sulit ini. Oleh karena itu, selaku aparat hukum, kita bertanggungjawab penuh untuk menghadirkan penegakan hukum yang determinan dalam memacu ekselerasi dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional," ujar mantan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, itu. (RFS).

Komentar Anda

Terkini