Dukung Jurnalis yang Berjuang Ditengah Wabah Corona, Kejari Binjai Bagi Sembako

Kamis, 09 April 2020 / 03:23
Kajari Binjai, Andri Ridwan SH,MH, beserta jajaran, memberikan bantuan sembako kepada perwakilan jurnalis di Kota Binjai.


e-news.id

Binjai - Seluruh lapisan masyarakat saat ini tengah dihadapkan dengan berbagai kesulitan, atas dampak dari wabah virus Corona. Pemutusan hubungan kerja, harga sembako yang merangkak naik, ruang gerak terbatas karena sosial distancing, hingga beredarnya berbagai informasi bohong atau hoaks terkait persebaran virus tersebut, Kamis (9/4/2020).

Berbagai kesulitan ataupun persoalan itu kian hari semakin menekan masyarakat, tak terlepas bagi para pekerja pers atau dengan kata lain jurnalis. Mereka yang berjuang di garda terdepan dalam hal memberikan informasi terkini, soal persebaran virus pandemi Covid-19 pun turut merasakan dampaknya.

Menyadari hal itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, Andri Ridwan SH,MH, pun berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa bahan-bahan sembako kepada insan pers yang bertugas di lingkungan kerjanya, sebagai tanda rasa kepeduliannya ditengah mewabahnya virus Corona.

Bertempat di halaman parkir Kantor Kejari Binjai Jalan T. Amir Hamzah Nomor 378, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Andri Ridwan SH,MH, didampingi para Kepala Seksi dan jajaran, mengundang beberapa perwakilan jurnalis, untuk memberikan belasan paket sembako secara langsung.

Saat memberikan bantuan tersebut, Kajari Binjai, mengatakan, apa yang dilakukannya itu adalah, sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap kaum jurnalis yang sejatinya turut memiliki peran penting dalam penangan wabah virus Corona.

"Ini bukan apa-apa, mohon jangan lihat nilainya, ini hanya sebatas rasa kepedulian saya kepada rekan-rekan pers yang memang ikut berjuang dalam hal publikasi berita ditengah-tengah wabah COVID-19, jadi mohon diterima," ujar Andri Ridwan SH,MH.

Masih Kajari Binjai, ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada insan pers di Kota Binjai tersebut, adalah hasil kolektif dari seluruh jaksa dan pegawai yang bertugas di bawah jajarannya.

"Jadi sebenarnya, ini dari kita semua, dari para jaksa dan pegawai yang memang ikut merasa peduli dengan rekan-rekan pers yang memang memiliii tanggung jawab moral atas informasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Kajari Binjai, berpesan, agar seluruh jurnalis terkhusus yang bertugas di wilayah Kota Binjai, untuk terus mengabarkan informasi akurat dan terpercaya terkait dengan virus Corona, agar tidak ada kesimpangsiuran berita yang dapat menyebabkan kepanikan di masyarakat.

"Peran pers itu besar dalam mengantisipasi informasi hoaks soal virus Corona, jadi pesan saya, teruslah berjuang untuk mengabarkan berita yang terpercaya dan berimbang, agar tidak ada kepanikan ditengah-tengah masyarakat atas virus Corona ini," pesan Andri Ridwan SH,MH. (RFS).

Komentar Anda

Terkini