-->

Pedomani Physical Distancing, Sertijab Kasi Pidum Kejari Binjai Tetap Khidmat

Rabu, 15 April 2020 / 06:30
Prosesi Sertijab sekaligus pelantikan Kasi Pidum Kejari Binjai, dengan mempedomani physical distancing.


e-news.id

Binjai - Dengan mempedomani aturan pemerintah soal physical distancing atau dengan kata lain, menjaga jarak aman dan menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dalam berkegiatan sosial. Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Binjai, tetap berjalan dengan lancar dan khidmat, Selasa (14/4/2020).

Sertijab sekaligus pelantikan Kasi Pidum baru tersebut, digelar di Aula Kantor Kejari Binjai Jalan T Amir Hamzah Nomor 378, Kecamatan Binjai Utara, Binjai. Turut hadir sebagai pemimpin dalam acara tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, Andri Ridwan SH,MH, beserta para Kasi dan beberapa orang staf.

Jabatan Kasi Pidum baru Kejari Binjai, di serah-terimakan, dari Fahmi Jalil SH,MH, yang dipindahtugaskan sebagai Kasi Datun pada Kejari Palalawan, kepada Zulham Pardamean Pane SH, dengan posisi sebelumnya menjabat Kasi Pidum pada Kejari Rokan Hilir, Kejati Riau.

Penandatanganan surat keputusan (SK) Sertijab Kasi Pidum Kejari Binjai


Dalam amanat yang disampaikan secara langsung oleh Kajari Binjai, Andri Ridwan SH,MH, mengatakan, agar Kasi Pidum yang baru saja dilantik dapat segera menjalankan tugas dan fungsinya. Sementara kepada pejabat yang lama, ia mengucapkan rasa terima kasihnya.

"Kepada Kasi Pidum yang baru saja dilantik, diminta untuk segera dapat melaksanakan tugas dengan baik, khususnya perkara yang sedang dalam penanganan Kejari Binjai, dan cepat berbaur dengan lingkungan barunya, kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas kinerjanya selama ini, semoga semakin sukses di tempat yang baru nantinya," Kata Andri Ridwan SH,MH.

Diwawancarai awak media ini, seusai memimpin Sertjab Kasi Pidum Kejari Binjai, terkait kegiatan tersebut, mengingat mewabahnya virus Corona saat ini, Andri Ridwan SH,MH mengatakan, pihaknya tetap menyelenggarakan prosesi penyerah-terimaan jabatan sesuai dengan petunjuk protokol phsycal distancing.

"Saat ini pemerintah kita tengah memberlakukan phsycal distancing, akibat dari mewabahnya virus Pandemi Corona, dan oleh sebab itu, kegiatan Sertijab Kasi Pidum pada Kejari Binjai, kali ini, kita lakukan dengan mengatur jarak sesuai dengan anjuran pemerintah, walau demikian, Alhamdulillah, acara ini tetap lancar, aman dan khidmat," ujar Kajari Binjai.

Setelah proses penyerah-terimaan jabatan Kasi Pidum Kejari Binjai, terlihat Kajari dan para Kasi, bertukar cindera mata tanda perpisahan, namun, kegiatan seremonial kesosialan tersebut, tetap dilakukan dalam pedoman physical distancing. (RFS).
Komentar Anda

Terkini