-->

Antisipasi Dampak Kebakaran Riau, DLH Kota Binjai Bagikan Masker Pernapasan

Selasa, 24 September 2019 / 03:23
Beberapa orang pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, tengah membagikan masker pelindung pernapasan kepada masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor. 


e-news.id

Binjai - Mengantisipasi dampak dari kebakaran hutan yang terjadi di Provinsi Riau, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, membagikan sedikitnya 300 buah masker pelindung pernapasan di depan Kantor Walikota Binjai, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, Senin (23/9) sekitar pukul 15:00 WIB.

Pembagian masker pelindung pernapasan kepada masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor itu, dilakukan DLH Kota Binjai, setelah daerah dengan julukan kota idaman ini, sudah terpapar polusi asap kiriman yang terjadi beberapa hari terakhir.

Salah satu pegawai DLH Kota Binjai, Raja, mengungkapkan, pembagian masker secara gratis tersebut, sehubungan dengan tingkat polusi yang terjadi pasca kebakaran hutan di Provinsi Riau, sudah mencemari kualitas udara di Kota Binjai dan tergolong tidak sehat.

"Dampak dari kebakaran hutan di Provinsi Riau, sudah mencemari kualitas udara di Binjai, atas dasar itu, kami dari DLH Kota Binjai, membagikan masker pelindung pernapasan kepada masyarakat dan pengguna jalan agar tidak mengalami gangguan kesehatan," ungkap Raja.

Seorang pegawai DLH Kota Binjai tengah membagikan masker pelindung pernapasan kepada pengendara sepeda motor. 


Selain itu, Raja juga menghimbau, agar masyarakat jangan lagi memperparah dampak polusi udara yang saat ini terjadi dengan membakar sampah dan juga mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dengan memilih kendaraan umum.

"Kita juga menghimbau agar masyarakat tidak lagi membakar sampah sembarangan, karena hal itu akan memperparah pencemaran polusi udara di Kota Binjai, selain itu hendaknya masyarakat menggunakan kendaraan angkutan umum, dengan begitu kita bisa meminimalisir dampak asap saat ini terhadap kesehatan kita," himbaunya.

Terlihat antusias masyarakat sangat tinggi atas pembagian masker tersebut, Rina, salah satu warga mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas perhatian dari DLH Kota Binjai, terkait dengan dampak asap yang telah memasuki wilayah Binjai.

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak Walikota Binjai dan DLH Kota Binjai atas pembagian masker ini, karena memang, kabut asap ini sudah mulai mengganggu rutinitas warga khususnya saya selama beberapa hari belakangan ini, jadi dengan pembagian masker ini, ya saya sangat terbantu," ucap pengendara sepeda motor berhijab itu. (RFS).
Komentar Anda

Terkini