-->

Rumah Makan Ketua LSM Dirusak OTK, Arif : ini Tindakan Pengecut

Minggu, 04 Agustus 2019 / 19:00
Tempat usaha berupa rumah makan milik Arif Budiman Simatupang, yang dirusak OTK


e-news.id

Binjai - Lokasi usaha berupa rumah makan milik seorang ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Topan RI, Arif Budiman Simatupang, diduga dirusak oleh orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Binjai, Senin (5/8).

Peristiwa dugaan pengerusakan itu terjadi pada Sabtu 4 Agustus 2019 sekira pukul 01:47 WIB dini hari kemarin, dan baru diketahui serta dilaporkan oleh Arif, pada pagi harinya ke Mapolsek Binjai Barat dengan nomor surat, STPLP /54/VIII/2019/SPKT/Polsek Binjai Barat.

Arif menceritakan, sesuai rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi usahanya, pelaku pengerusakan menggunakan becak bermotor, yang datang dari arah pusat Kota Binjai, dengan pakaian lengan panjang warna putih.

"Itu si pelakunya terlihat di rekaman CCTV milik tetangga kita, dari situ kita bisa lihat kalau pelaku pakai baju putih lengan lanjang datang dengan becak bermotor dari arah pusat kota," tutur Arif.

Tidak terlihat jelas wajah maupun plat nomor polisi kenderaan dari OTK pengerusakan tersebut, namun Arif meyakini kejadian itu sudah terlebih dahulu direncanakan sebelumnya.

"Ini jelas sudah direncanakan sebelumnya oleh si pelaku itu, namun memang tidak tampak jelas wajahnya ataupun plat kenderaan dia itu," ungkapnya.

Ketua LSM Topan RI Kota Binjai, Arif Budiman Simatupang 


Atas kejadian itu, Arif merasa sangat emosi dan mengatakan bahwa tindakan pelaku adalah prilaku pengecut yang hanya berani melalukan teror atas dirinya ataupun tempat usahanya saja dan tidak berani berhadapan secara langsung dengannya.

"Ini kan pengecut namanya, dia beraninya cuma teror-teror kita, kalau memang ada yang tidak disukai dari saya, atau jika ada kasusnya yang saya ungkap, ya langsung saja berhadapan dengan saya, ngapain tempat usaha saya yang dirusak," cetus Arif.

Selian itu, Arif juga meminta kepada pihak kepolisian jajaran Polres Binjai untuk segera mengungkap serta menangkap pelaku kejahatan ini, karena hal ini sudah mengganggu kekondusifan Kota Binjai.

"Ini sudah meresahkan, pihak kepolisian harus segera mengungkap kasus ini, jika tidak kami akan meneruskan kasus ini ke atas, atau dengan kata lain kami akan buat laporan ke Polda Sumut," ucap Ketua Topan RI Kota Binjai itu.

Disisi lain, Kapolsek Binjai Barat, AKP Arnawati, melalui Kanitres Polsek Binjai Barat, Iptu Ramadhan, ketika dikonfirmasi awak media melalui telepon selulernya mengatakan, setelah menerima laporan dari keluarga korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku.

"Setelah kita terima laporan kejadian tersebut, kita langsung lakukan penyelidikan hingga dini hari, langkah awal kita adalah mengidentifikasi kenderaan yang digunakan oleh pelaku, tim juga sudah kita sebar ke beberapa daerah untuk mencari pelakunya, jika ada perkembangan lebih lanjut, akan segera kita informasikan," beber Ramadhan. (RFS).
Komentar Anda

Terkini