Ingin Binjai Bebas Korupsi, GBNN-LPRI dan Walikota LIRA Kota Binjai Jalin Silahturahmi

Kamis, 29 Agustus 2019 / 21:52
Tengah, Walikota LIRA Kota Binjai Ir. Eddy Aswari SH.MM, berfoto bersama dengan pengurus GBNN-LPRI Kota Binjai


e-news.id

Binjai - Dalam upaya memberantas praktik korupsi dan penyalahgunaan narkoba di Kota Binjai, Ketua Garda Bela Negara Nusantara - Lembaga Pengawas Reformasi Indonesia (GBNN-LPRI), Ady Surya, beserta pengurus, bersilaturahmi dengan Walikota LIRA Kota Binjai, Ir. Eddy Aswari SH. MM, Kamis (29/8) sekira pukul 15:00 WIB.

Pertemuan bertema silaturahmi yang digelar di Kantor LIRA Kota Binjai Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, membicarakan beberapa hal mulai dari penanganan korupsi dan penyalahgunaan narkoba oleh aparatur penegak hukum hingga potensi terjadinya kedua perbuatan melawan hukum tersebut.

Walikota LIRA Kota Binjai Ir. Eddy Aswari SH.MM, menyambut hangat kedatangan dari ketua beserta pengurus GBNN-LPRI di kantornya, dan mengatakan dirinya siap untuk berkolaborasi dalam hal pemberantasan korupsi hingga narkoba.

"Saya ucapkan selamat datang kepada ketua dan pengurus GBNN-LPRI Kota Binjai di kantor saya ini, saya merasa sangat senang dengan kehadiran rekan-rekan GBNN-LPRI di sini, ke depan saya harap kita bisa berkolaborasi untuk perkara pemberantasan korupsi dan penyalahgunaan narkoba di kota yang kita cintai ini (Binjai-red)," ujar Eddy Aswari.

Walikota LIRA Kota Binjai juga mengungkapkan, dirinya sangat ingin para pejabat dan pemangku kewenangan mulai dari eksekutif, legislatif dan yudikatif terbebas dari praktik korupsi serta penyalahgunaan narkoba, karena jika sudah terkontaminasi kedua hal tersebut, maka roda pemerintahan akan rusak dan berdampak pada pelayanan masyarakat secara langsung.

"Saya ingin, kita sama-sama bergerak agar pemerintah atau pemangku kewenangan di daerah kita ini (Binjai-red) bebas dari kelakuan korupsi dan penyalahgunaan narkoba, karena jika tidak, hal ini akan berdampak pada pelayanan masyarakat, yang tentu saja ujungnya sangat tidak baik," ungkap Walikota LIRA Kota Binjai.

Walikota LIRA Kota Binjai Ir. Eddy Aswari SH.MM, memberikan pandangannya terkait perkara korupsi dan penyalahgunaan narkoba di Kota Binjai. 


Selain itu, Ir. Eddy Aswari SH.MM menuturkan, semakin banyak lembaga swadaya masyarakat atau pegiat anti korupsi dan narkoba, maka  pembangunan serta kesejahteraan masyarakat akan semakin membaik, dan dirinya siap untuk bekerja sama dengan siapapun untuk memberangus kedua hal itu.

"Di sini saya sangat siap mendukung dan bekerja sama dengan lembaga atau pegiat anti korupsi dan narkoba untuk kemajuan kota kita ini, termasuk dengan GBNN-LPRI, ke depan mari kita sama-sama mewujudkan Binjai yang bebas korupsi dan penyalahgunaan narkoba," tutur dosen Universitas USU itu.

Menyahuti ungkapan dari Walikota LIRA Kota Binjai, Ketua GBNN-LPRI, Ady Surya, juga memiliki tujuan yang sama terkait hal tersebut, dan berkeinginan agar kedua lembaga itu bersatu dalam upaya mewujudkan Binjai bebas korupsi dan narkoba.

"Tujuan dari bapak Walikota LIRA Kota Binjai adalah sama dengan kami, bahkan kedatangan kami di kantor ini untuk kita bisa bersatu untuk memerangi kedua perbuatan melawan hukum tersebut," ucap Ady Surya.

Ady Surya juga menjelaskan, bagaimana caranya kedua lembaga ini dapat memerangi atau memberangus praktek korupsi dan narkoba di Kota Binjai, yaitu dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan melaporkan kepada aparat penegak hukum dengan segala data dan fakta yang ditemukan di lapangan melalui envetigasi mendalam.

"Kita bisa secara bersama-sama menggelar sosialisasi kepada masyarakat agar jangan menyalahgunakan narkoba, dan kita juga bisa melakukan investigasi lapangan untuk mengumpulkan serta fakta di lapangan untuk selanjutnya temuan kita ke aparat penegak hukum," bebernya.

Acara silaturahmi antara dua lembaga independen tersebut, ditutup dengan doa yang dipimpin Walikota LIRA Kota Binjai Ir. Eddy Aswari SH.MM dan berfoto bersama. (RFS).
Komentar Anda

Terkini