-->

Pencanangan Bakti Sosial TNI-KB-KES Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2019

Jumat, 26 Juli 2019 / 02:00
Kasdam I BB Brigjen TNI. Hassanudin SIP yang mewakili Pangdam I BB, saat membuka acara KKBPK. 


e-news.id

Binja - Guna menyukseskan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) TNI dan BKKBN Provinsi Sumut, menyelenggarakan Pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 bertempat di Lapangan Merdeka Binjai, Kamis, (25/07).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sumut, Drs. Musa Rajeksah, Kepala BKKBN Sumut Drs. Temazaro Zega, M. Kes, Sekdako Binjai M. Mahfullah P Daulay, SSTP, MAP, Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH. MM, Kasdam I BB Brigjen TNI. Hassanudin SIP yang mewakili Pangdam I BB, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf. Syamsul Alam SE, Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto serta seluruh, Forkopimda Binjai, Forkompinda Medan serta seluruh pihak yang terkait.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemko Binjai sebagai tuan rumah pelaksanaan bakti sosial TNI-KB Kesehatan tingkat Provinsi Sumut tahun 2019", ujar Sekdako Binjai M. Mahfullah P Daulay, SSTP, MAP dalam sambutannya.

Sekdako menambahkan kota Binjai yang menekankan pembangunan melalui pendekatan konsep cerdas, telah menetapkan beberapa kebijakan ataupun inovasi yang diarahkan kepada terwujudnya kualitas hidup keluarga, seperti Smart Teen Generation dengan dibentuknya pusat pelayanan keluarga sejahtera bagi calon pengantin, pembentukan kampung KB, menetapkan peraturan daerah nomor 3 tahun 2018 tentang kawasan tanpa rokok, memaksimalkan peran PIK-R, Posyandu, dan strategi pencapaian peserta KB aktif.

"Melalui kegiatan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan tingkat Provinsi Sumut yang setiap tahun rutin dilaksanakan, kita berharap segala target dan sasaran dapat kita capai semaksimal mungkin. Kita akan berupaya untuk mencapai target aseptor dengan jumlah 269.695 aseptor yang dibagi per kabupaten/kota per wilayah kodim yang ada di Sumatera Utara", ucap Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Drs. Temazaro Zega, M. Kes dalam sambutannya.

Temazaro juga mengatakan bahwa kota Binjai dari sudut pembangunan kependudukan, pembangunan keluarga dan keluarga berencana telah mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya dari pemerintah Republik Indonesia dimana melalui walikota Binjai telah mendapatkan penghargaan Satya Lencana pembangunan atas kepemimpinan di bidang KKBPK.

TNI memiliki prajurit-prajurit yang handal dan profesional, hal itu terbukti dengan suksesnya berbagai program pemerintah Prov. Sumut yang ikut melibatkan TNI. Dengan dukungan dan ketertiban TNI dapat menjadi salah satu kekuatan untuk program  pembentukan Kampung KB dapat berjalan sukses. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumut Drs. Musa Rejaksah dalam sambutannya.

"Dengan adanya kegiatan Pencanangan Bakti Sosial ini, saya berharap seluruh sasaran program KKBPK dan sasaran kesehatan tahun 2019  dapat tercapai sehingga akan mempercepat  pencapaian sasaran RPJMN 2015-2019", jelasnya.

"Tujuan dilaksanakannya Pencanangan Bakti Sosial TNI-KKBPK-Kesehatan adalah untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dengan menurunkan angka kelahiran wanita usia subur 15 s/d 49 tahun dan pada usia remaja 15 s/d 19 tahun. Selain itu juga untuk meningkatkan pemakaian alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan", jelas kasdam I BB Brigjen TNI Hassanudin SIP mewakili Pangdam I BB dalam menyampaikan sambutannya.

Pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan dibuka secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Kasdam I BB Brigjen TNI Hassanudin SIP. (Red/Ril).
Komentar Anda

Terkini