-->



Walikota Binjai Hadiri Perayaan Thaipusam

Selasa, 22 Januari 2019 / 15:02
Walikota Binjai HM Idaham SH Msi saat menghadiri perayaan Thaipusam 


e-news.id

Walikota Binjai, HM Idaham, beserta seluruh OPD, dan FKPD, di jajaran Pemerintah Kota Binjai, mengahadiri perayaan puncak Maha Puja Thaipusam, di Shri Mariaman Kuil, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (22/1) malam.

Walikota mendukung seluruh kegiatan, baik kegiatan keagamaan, etnis dan lainnya, yang bersifat positif. Salah satu diantaranya perayaan Maha Puja Thaipusam yang setiap tahun dilaksanakan.

"Kita pantas berbangga dengan kota kita, karena saat ini Binjai telah berhasil meraih 10 kota besar yang sangat toleran di Indonesia.
Melalui perayaan Maha Puja Thaipusam ini telah kita buktikan bahwa masyarakat Binjai memiliki nilai toleransi umat beragama yang tinggi. Tidak ada perbedaan, kita hadir bersama untuk memberikan semangat dan dukungan kepada etnis Tamil," tegas Walikota.

"Saya sudah delapan tahun memimpin kota ini, saya bangga kepada Kota Binjai. Perayaan ini menjadi salah satu perekat kita, semoga perayaan ini menjadi motivasi agar kita selalu memperbaiki diri, meninggalkan kejahatan dan meneruskan kebaikan," ungkap Walikota

Idaham mengakatakan ini sudah ke sembelilan kali dirinya menghadiri perayaan Maha Puja Thaipusam, insyaallah saya punya waktu dua kali lagi menghadiri perayaan ini, semoga kota ini semakin baik, sejahtera, dan menjadi kota idaman kita semua, tegas Idaham.

Ketua Panitia perayaan Maha Puja Thaipusam, dr Nehru Pillay M Kes, mengapresiasi atas kehadiran Walikota, Kapolres, Dandim, seluruh pimpinan OPD, tokoh masyarakat, tokoh etnis, dan masyarakat yang hadir menyaksikan perayaan Thaipusam.

Dijelaskannya, bahwa makna simbolis dari perayaan Thaipusam adalah sebagai hari kemenangan melawan kejahatan. Perayaan Thaipusam yang digelar di Kota Binjai merupakan bentuk perayaan etnis terbesar di Sumatera Utara, yang dilaksanakan di kuil yang tertua di Sumut. (Red).

Komentar Anda

Terkini