-->

Pemko Binjai Deklarasikan Generasi Muda Tanpa Narkoba

Kamis, 30 Agustus 2018 / 04:00
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Binjai, Drg Lilik Rosdewati, diabadikan bersama mahasiswa KKN UINSU dan tokoh masyarakat, usai membuka talkshow penyuluhan narkoba dan deklarasi generasi muda Kota Binjai anti narkoba, bertempat di Gedung Olahraga Binjai. 


e-news.id

Binjai - Walikota Binjai, HM Idaham melalui Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Binjai, Drg Lilik Rosdewati, saat membuka talkshow penyuluhan narkoba dan deklarasi generasi muda Kota Binjai anti narkoba, bertempat di Gedung Olahraga Binjai, Selasa (29/8),  menyampaikan rasa apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Lilik mengatakan, faktor keluarga merupakan hal paling mempengaruhi dalam pemberantasan narkoba, keluarga yang harmonis akan menjadi pelindung bagi anak dan generasj muda sari ancaman bahaya narkoba, selain itu juga peran dari masyarakat sangatlah penting dan sentral dalam mengawasi peredaran narkoba.

"Sangatlah lah pas melalui kegiatan ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Binjai agar berupaya untuk mencegah penyalahgunaan dan ikut memberantas peredaran gelap narkotika," pintanya.

Permasalahan narkotika merupakan satu dari sekian permasalahan global yang menjadi perhatian serius. Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika menjadi isu strategis bagi masyarakat dunia.

Maraknya peredaran narkoba sudah menjadi ancaman bagi bangsa kita. Saat ini ancaman narkoba sudah masuk ke seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali dari kalangan pemuda, pelajar, maupun anak-anak. Generasi muda sangat rawan terpengaruh oleh penyalahgunaan narkoba.

"Generasi muda sebagai tumpuan harapan bangsa harus kita jaga agar tidak terjerumus kepada narkoba, dengan demikian tidak akan terjadi lost generation," tegas Lilik.

BNN Kota Binjai tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari segenap komponen yang ada di Kota Binjai. Untuk itu Lilik mengimbau untuk bersama-sama menyelamatkan, serta melindungi masyarakat dari ancaman kejahatan narkoba.

Talkshow tersebut digelar oleh mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, da dihadiri para pelajar, beserta seluruh tamu undangan. (Red).
Komentar Anda

Terkini