-->



Meresahkan Warga Binjai, Dua Kawanan Jambret Nyaris Tewas Dimassa

Minggu, 08 Juli 2018 / 19:08
Kedua pelaku saat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan atas lukanya


e-news.id

Binjai - Dinilai meresahkan masyarakat atas tindak kejahatan yang dilakukannya, dua kawanan pelaku jambret nyaris tewas dihajar massa usai tertangkap basah saat melakukan aksinya di Pasar Tavip Binjai Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, Minggu (8/7) sekitar pukul 08:45 WIB.

Dua kawanan jambret itu diketahui bernama Andre Rahmadika (24) warga Jalan Salak Lingkungan II, Kelurahan Limau Sunde, Kecamatan Binjai Barat, Binjai dan Ahmad Apriansyah alias Apri (20) yang juga warga Jalan Salak Lingkungan II, Kelurahan Limau Sunde, Kecamatan Binjai Barat, Binjai.

Kronologis tertangkapnya dua kawanan begal ini bermula dari teriakan seorang wanita bernama Lie Lian Hwe (65) warga Jalan Teratai Baru Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, yang menjadi korban aksi brutal mereka.

Keduanya berusaha mengambil secara paksa dompet milik pedagang kue itu dengan menggunakan sepeda motor Honda Verza tanpa plat nomor kepolisian, seketika, korban pun berteriak meminta tolong.

Sepeda motor yang digunakan kedua dalam menjalankan aksinya


Mendengar suara teriakan dari korban, warga pun berusaha mengejar kedua pelaku hingga tersudutkan di Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, saat itu kedua pelaku sempat melakukan perlawanan dengan berusaha melukai warga menggunakan senjata tajam jenis celurit yang telah dipersiapkannya.

Tidak habis akal, seorang warga dengan sigap berhasil melumpuhkan perlawanan keduanya, dengan cara menabrakan kenderaannya ke arah para pelaku dan selanjutnya, warga yang geram akhirnya secara bersama-sama menghakimi kedua pelaku.

Petugas kepolisian yang menerima informasi dari masyarakat tentang peristiwa tersebut segera bergegas mengamankan kedua pelaku dan membawa keduanya ke RS Djoelham Kota Binjai untuk mendapatkan perawatan atas luka yang dideritanya.

Kapolsek Binjai Kota, Kompol Marulianus Jawak, saat dikonfirmasi e-news.id terkait aksi jambret tersebut mengatakan, bahwa pelaku saat ini masih berada di rumah sakit dan perkara ini telah ditangani oleh pihaknya.

"Saat ini pelaku masih di rumah sakit, untuk pelapor masih kita BAP di Polsek, barang bukti sudah kita amankan, untuk lebih lanjut silahkan koordinasi dengan Kanit/Panit Reskrim Polsek Binjai Kota," cetus Marulianus.
Komentar Anda

Terkini