Buron Hingga ke Batam, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi

Selasa, 15 Mei 2018 / 05:14
Tersangka Iwan Kurniawan alias Iwan Nono, seusai mendapatkan perawatan medis di rumah sakit atas tindakan tegas terukur dari petugas 


e-news.id

Binjai - Seorang buronan yang di duga kuat terlibat dalam aksi sindikat pencurian dengan kekerasan, terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas pada bagian kakinya, karena berusaha kabur saat akan dilakukan pengembangan terhadapnya, Selasa (15/5).

Ia adalah Iwan Kurniawan alias Iwan Nono (43) warga Tanjung Jati Kecamatan Binjai Barat, Binjai, yang diamankan petugas kepolisian dari Sat Reskrim Polres Binjai di Jalan Cempaka, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau.

Informasi yang berhasil dihimpun e-news.id terkait penangkapan Iwan, bermula dari pengembangan yang dilakukan petugas atas salah satu tersangka pencurian dengan kekerasan atas nama Teja Maulana yang diamankan pada Kamis 15 Februari 2018 lalu.

Dari pengakuan tersangka Teja kepada petugas, disebutkan nama Iwan Nono, yang juga ikut berperan dalam melakukan tindak pidana tersebut, dan dari sana petugas segera mengumpulkan informasi atas tersangka Iwan.

Setelah beberapa waktu melakukan penyelidikan, petugas menerima informasi tentang keberadaan dari tersangka Iwan yang saat itu tengah bekerja di sebuah pabrik Valet di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Selanjutnya Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Binjai yang dipimpin oleh Kanit I Pidum Ipda Hotdiatur Purba STK, langsung bergerak cepat untuk menangkap tersangka Iwan yang telah lebih dulu berstatus sebagai buronan.

Barang bukti sepeda motor yang berhasil diamankan oleh petugas 


Setelah berhasil diamankan oleh petugas dan diboyong ke Mapolres Binjai untuk dilakukan pengembangan terhadapnya, Iwan malah berusaha untuk kabur, tidak ingin buronannya lepas begitu saja, petugas pun terpaksa memberikan tindakan tegas terukur yaitu melumpuhkannya dengan timah panas pada bagian kakinya.

Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka Iwan, dirinya mengaku telah melakukan tindak pidana pencurian di beberapa tempat diantaranya, 1 unit Sepeda motor Vario merah di Jalan Sei Mencirim kec.Binjai timur, 1 unit Sepeda Motor Ninja Warna Hijau di Jalan Nangka Kecamatan Binjai Timur, 1 unit Sepeda motor Supra X 125 di daerah Tandam Pasar 5 Kecamatan Binjai Utara, 1 unit Sepeda motor Honda CBR di Jalan Simpang Keramat Kecamatan Binjai Selatan, 1 unit Sepeda motor Beat di Jalan Pondok Kloneng Kecamatan Binjai selatan, dan 1 unit Sepeda motor Vixion Merah putih di Pasar 6 Kecamatan Sei Bingai, Langkat.

Selain berhasil memboyong buronan tersebut ke Mapolres Binjai, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit Sepeda motor Yamaha merek Skywafe Warna Hitam.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno saat di konfirmasi e-news.id, membenarkan penangkapan tersangka Iwan dan mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap nya.

"Benar, kita telah berhasil mengamankan seorang pria yang kita duga kuat terlibat dalam sindikat pencurian kendaraan bermotor, dimana si pelaku ini kita amankan di Kota Batam, Kepulauan Riau, atas pengembangan dari temannya bernama Teja Maulana, dan saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap nya," ujar Hendro. (RFS).
Komentar Anda

Terkini