-->

Upacara Kesadaran Nasional Untuk Tingkatkan Disiplin ASN

Selasa, 17 April 2018 / 23:00
Pengibaran sangsaka merah putih dalam upacara hari kesadaran nasional 


e-news.id

Binjai - Upacara Kesadaran Nasional di lingkungan Pemko Binjai bertujuan sebagai sarana menjalin silaturahmi dan kebersamaan sesama Aparatur Sipil Negara (ASN), meningkatkan kesadaran guna membangun budaya disiplin sekaligus wahana penguatan komitmen bersama untuk bekerja dan berbuat yang terbaik, demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Binjai.

Hal itu disampaikan Walikota Binjai, HM Idaham, yang diwakilkan oleh Sekda M Mahfullah P Daulay, dalam amanatnya pada upacara Kesadaran Nasional, bertempat di Lapangan Merdeka Binjai, Selasa (17/4). Upacara Kesadaran Nasional dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya, diikuti ASN Pemko Binjai. Pada upacara kali ini bertindak sebagai OPD  pelaksana upacara  adalah Dinas ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai.  

Sekda Mahfullah mengungkapkan Kota Binjai dengan lahan yang sangat terbatas, berusaha terus untuk meningkatkan produktivitas tanaman pangan. Tahun 2017 pertanaman padi sawah seluas 3.487 ha dengan capaian produksi 21.528 ton gabah kering, serta pertanaman jagung seluas 585 ha dengan produksi 10.250 ton.

Selain itu program swasembada daging juga terus diupayakan melalui program siwab, inseminasi buatan dan embrio transfer.

"Melalui program ini diharapkan laju pertumbuhan populasi sapi, kerbau dan kambing dapat terus ditingkatkan," ungkap sekda

Ditambahkannya dalam waktu dekat tim dari Pusat akan datang ke Binjai dalam rangka  usulan penghargaan satya lencana pembangunan di bidang Kependudukan dan keluarga berencana oleh Presiden kepada Walikota Binjai. Ada pula tim dari provinsi Sumatera Utara yang akan melakukan survei di Binjai sebagai  nominator peraih penghargaan  inovasi daerah. Terkait dengan pelaksanaan egovernment Pemko Binjai juga memperoleh prestasi yang memuaskan.    

"Dikesempatan ini saya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak khususnya ASN Pemko Binjai atas keberhasilan dalam menerapkan e-government, berdasarkan hasil seleksi  assessment Gerakan Menuju 100 Smart City yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Kota Binjai berada di peringkat ke-12 dan lulus mengikuti program Gerakan Menuju 100 Smart City," ungkap Sekda.

Melihat masih ada ASN yang terlambat menghadiri upacara, Sekda berpesan agar ASN lebih mengedepankan kedisiplinan, baik disiplin waktu dan tanggung jawab terhadap pekerjaan masing-masing.

"Saya tegaskan untuk mengedepankan kedisiplinan, ASN diharapkan mampu menjadi contoh yang baik kepada masyarakat, mari kita tingkatkan kekompakan, dengan tujuan bersama membangun Binjai menjadi lebih baik," tegasnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini