Curi Colt Diesel Milik Kok Siong, Anes Ditangkap Polisi

Sabtu, 21 April 2018 / 10:05
Tengah, Anes saat diamankan petugas di Mapolres Binjai 


e-news.id

Binjai - Anesta Surbakti alias Anes (29) warga Pasar IX Desa Sei Beras Sekata, Kecamatan Sunggal Kanan, Deli Serdang, ditangkap petugas kepolisian dari Sat Reskrim Polres Binjai, setelah diduga kuat melakukan tindak pidana pencurian satu unit mobil truk Colt Diesel BM 8369 UE milik Kok Siong (40) warga Dusun I Pauh, Desa Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, Sabtu (21/4) sekitar pukul 08:00 WIB.

Ditangkapnya Anes, berawal dari laporan Kok Siong kepada pihak kepolisian Polres Binjai, bahwa mobil truk Colt Diesel miliknya yang ia titipkan di sebuah bengkel di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, telah hilang sesuai dengan laporan kepolisian, dengan nomor LP/208/IV/2018/SPKT-B/Reskrim tertanggal 21 April 2018.

Mendapat laporan dari korban, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Binjai yang dipimpin oleh Kanit I Pidum Ipda Hotdiatur Purba SIK, langsung melakukan pencarian terhadap sang pelaku dan dari pencarian itu, petugas mendapat informasi bahwa mobil truk yang hilang tersebut, tengah berada di kawasan perkebunan kelapa sawit Gordon Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang.

Setelah itu, petugas pun bergerak cepat guna melakukan penyisiran di daerah yang dimaksud, benar saja, petugas mendapati keberadaan dari mobil truk tersebut dan langsung melakukan penggerebekan atas terduga pelaku, dimana saat akan ditangkap petugas pelaku malah berusaha untuk kabur, namun usahanya dapat dikandaskan oleh petugas kepolisian.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas 


Anes beserta barang bukti 1 unit mobil truk Colt Diesel hasil curian, selanjutnya dibawa oleh petugas ke Mapolres Binjai untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Binjai AKBP Donald Simanjuntak SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno saat di konfirmasi e-news.id membenarkan penangkapan tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap terduga pelaku.

"Benar, saat ini anggota kita telah berhasil mengamankan seorang pria yang kita duga kuat sebagai pelaku pencurian satu unit mobil truk Colt Diesel dan saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadapnya," ujar Hendro. (RFS).
Komentar Anda

Terkini