-->



Walikota Binjai Ajak Alumni Taman Siswa Memajukan Sekolah

Rabu, 28 Maret 2018 / 05:00
Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi saat berfoto bersama Alumni Perguruan Taman Siswa Binjai 


e-news.id


Binjai - Walikota Binjai HM Idaham SH Msi mengajak alumni perguruan Taman Siswa Binjai untuk bersama-sama membangun kepercayaan masyarakat bahwa Taman Siswa menanamkan nilai-nilai budi pekerti yang tinggi seperti yang diajarkan Ki Hajar Dewantara.

HM Idaham mengatakan tahu persis tentang Taman Siswa Binjai karena ia adalah alumni Taman Muda (SD). Sebagai siswa, Ia merasakan sendiri bagaimana kentalnya pendidikan  budi  pekerti yang diajarkan oleh para guru di sekolah itu. Idaham menyebut beberapa nama guru, seperti Ibu Harto dan Bapak Kus.

“Dulu Taman Siswa bukan sekolah sembarangan, bahkan SD Taman Siswa dianggap sedikit diatas SD negeri," kata Idaham, saat menerima audiensi pengurus Ikatan Alumni Taman Siswa Binjai (Ikatasbi), di balaikota jalan Jenderal Sudirman, Selasa (27/3).

Audiensi pengurus Ikatasbi dipimpin ketua Sutrisno, didampingi M Ervin, SH Tanjung, dan pengurus lainnya, untuk menyampaikan tentang rencana reuni alumni Taman Siswa Binjai, sekaligus mengharapkan dukungan Walikota untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Walikota HM Idaham menyatakan mendukung kegiatan reuni sebagai wadah untuk bersilaturahim sesama alumni, namun ia juga menekankan pentingnya peran alumni untuk ikut memajukan sekolah tempat mereka pernah menimba ilmu.

“Misalnya sekolah perlu lab bahasa.  Kita mendorong ini, jadi selain silaturahim kita juga membantu agar sekolah punya fasilitas yang baik,” ungkap Idaham.

Rencananya reuni akan dilaksanakan pada 18 Juni mendatang. Sebelumnya pada 14 Juni akan dilaksanakan touring Binjai-Tambunan dengan sepeda motor. (RFS).
Komentar Anda

Terkini