-->

Kelurahan Kebun Lada Masuk Nominasi Tingkat Nasional

Sabtu, 24 Maret 2018 / 04:00
Ketua TP PKK Kota Binjai Hj Lisa Andriani Idaham saat memberikan sambutan dalam acara monitoring Lomba Kecamatan 


e-news.id


Binjai - Kelurahan kebun Lada kecamatan Binjai Utara Kota Binjai masuk nominasi  tingkat nasional kategori kelurahan  terbaik pelaksana perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), menyambut kedatangan tim verifikasi tingkat nasional yang akan datang ke Binjai  pada akhir Maret nanti, TP PKK Kota Binjai bersama OPD terkait, camat dan  lurah melakukan berbagai persiapan.

“Kelurahan Kebun Lada akan diverifikasi oleh tim dari pusat, dalam waktu yang ada kita fokus membenahi kekurangan dengan mengacu pada indikator PHBS,“  kata Asisten bidang pemerintahan Otto  Harianto, dalam rapat di kantor TP PKK Kota Binjai di jalan Jenderal Sudirman nomor 6, Rabu (21/3).

Menurut kepala Dinas kesehatan, Mahaniari Manalu, ada beberapa indikator PHBS, antara lain persalinan ditolong tenaga kesehatan, ASI ekslusif,  menimbang balita setiap bulan, cuci tangan dengan air bersih dan sabun,  berantas jentik, makan buah dan sayur, tidak merokok dalam rumah.

 Diutarakannya, kelurahan Kebun Lada memiliki  nilai plus yaitu memiliki  kawasan tanpa rokok (KTR) dan remaja duta PHBS.

“Saat ini hanya Kota Binjai yang memiliki duta PHBS,” ungkap Mahaniari.

Sedangkan kelemahannya yaitu  masih ada kader yang kurang paham PHBS  dan belum semua rumah memiliki stiker dan kartu PHBS, untuk itu Asisten Pemerintahan Otto Harianto meminta  tim yang sudah dibentuk untuk segera bergerak membenahi kekurangan yang ada. (RFS).

Komentar Anda

Terkini