-->

Walikota Lantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Binjai

Kamis, 15 Februari 2018 / 06:30
Wakil Walikota Binjai H Timbas Tarigan SE, saat menandatangani surat keputusan pelantikan dirinya sebagai Ketua Kwartir Cabang gerakan Pramuka Kota Binjai 


e-news.id

Binjai - Walikota Binjai, HM Idaham, yang juga menjabat Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) melantik pengurus kwartir cabang (kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Binjai, masa bakti 2018-2023. Pengurus yang dilantik antara lain, H Timbas Tarigan, Wakil Walikota Binjai sebagai Ketua Kwartir,  H T Syarifuddin, Wakil Ketua, Triono, Bendahara, dan Puji Ning Lestari, menjabat sebagai bendahara, di Pendopo Umar Baki, Rabu (14/2).

Dikesempatan itu, Walikota mengharapkan seluruh pengurus yang baru dilantik mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan, memberi warna bagi pramuka, semangat baru untuk eksistensi gerakan pramuka, serta mendukung Binjai sebagai kota cerdas.

Diungkapkan Walikota, kita harus memahami bahwa gerakan pramuka merupakan gerakan yang bertujuan untuk menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berkarakter, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi, sehat jasmaninya, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

"Kita semua harus memiliki keinginan sungguh-sungguh demi membangun generasi muda, agar mereka memiliki jiwa pemimpin, disiplin yang tinggi, serta akhlak yang baik, karena ke depan persaingan semakin ketat, perubahan semakin cepat," ungkap Idaham.

Walikota berharap seluruh pengurus Kwartir yang baru dilantik mampu memberikan inovasi yang kreatif, menyusun program yang benar-benar dibutuhkan oleh anggota, sehingga berdampak kepada siswa-siswi. Memberikan pemahaman tentang kedisiplinan dan nasionalisme.

"Pramuka harus berperan sebagai benteng demi menempah, dan melahirkan pemimpin yang berakhlak baik, memiliki keterampilan, dan jiwa nasionalisme,"  tegas Idaham.

Ketua Kwartir cabang gerakan pramuka Kota Binjai, masa bakti 2018-2023, H Timbas Tarigan, mengungkapkan di periode keduanya memimpin pramuka, ia berharap akan lahir bibit baru pemimpin yang mampu memimpin pramuka diperiode selanjutnya.

"Mari kita tumbuhkan semangat untuk membangun pramuka demi melahirkan generasi muda yang berkualitas, menciptakan inovasi baru yang kreatif,"  pintanya.

Usai acara pelantikan pengurus Kwarcab, selanjutnya  Ka kwarcab Pramuka Kota Binjai Timbas Tarigan  melantik pengurus pusat pendidikan dan pelatihan pramuka cabang Kota Binjai dan dewan kerja pramuka penggerak dan pandega cabang Kota Binjai masa bakti 2018-2023. (RFS).

Komentar Anda

Terkini