-->

Walikota Binjai Resmikan SPLU di Lapangan Merdeka

Kamis, 08 Februari 2018 / 06:30
Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi saat acara pemotongan pita SPLU


e-news.id

Binjai - Walikota Binjai H. M Idaham SH MSi menjadi pembina apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)  PT PLN (Persero) Area Binjai dan meresmikan stasiun pengisian listrik umum (SPLU), di Lapangan Merdeka Binjai, Rabu (7/2).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pengaktifan MCB  sebagai tanda SPLU sudah bisa digunakan, oleh Walikota didampingi GM PLN Wil Sumut Feby Joko Priharto, Manager PLN area Binjai Lelan Hasibuan, Wakil Walikota H Timbas Tarigan SE, dan Forkopimda.

“Semoga ini bermanfaat dan dapat dijaga fasilitas umum ini untuk kemudahan kita bersama di Lapangan Merdeka ini,“ ucap Idaham, sesaat akan mengunting pita.

H. M Idaham menyambut baik dibangunnya SPLU di Lapangan Merdeka yang merupakan pertama di Kota Binjai, keberadaan SPLU merupakan solusi untuk melayani kebutuhan listrik masyarakat di tempat umum dan bisa dimanfaatkan oleh pedagang kaki lima dan pengguna kendaraan listrik.  Ia berharap bisa dibangun ditempat lainnya, seperti di pusat-pusat kuliner.

“PLN dan Pemko akan menambah di tempat-tempat yang dibutuhkan, seperti di Pujasera,“ kata Idaham .

Sebelumnya, dalam sambutannya pada apel Bulan K3, Walikota H. M Idaham menyatakan menyambut baik diselenggarakannya apel Bulan K3.

“Hal ini adalah bukti nyata komitmen PT PLN Persero sekaligus mendorong terciptanya sistem penyelenggaraan ketenaga kerjaan yang lebih baik,  yakni suatu sistem yang memberi dukungan terhadap peningkatan kesejahteraan dan kelangsungan hidup pekerja, keluarganya, dan kelangsungan perusahaan itu sendiri,’ ungkap Idaham.

Idaham juga menekankan sejumlah hal penting yang harus menjadi perhatian. Yaitu pertama, pembangunan infrastruktur harus didukung pelaksanaan K3 agar tidak menyebabkan terjadinya kecelakaan dan penyakit akibat kerja, kedua, perlu upaya nyata untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan  maupun penyakit akibat kerja secara maksimal.

Ketiga, dalam rangka mendorong terlaksanakan perlindungan K3 yang efektif dan efisien serta meningkatkan pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat K3, perlu menerapkan sistem manajemen K3 sebagaimana yang diamanatkan UU Ketenagakerjaan.

Idaham berharap PT PLN area Binjai mampu membuktikan komitmennya sekaligus menjadi contoh bagi setiap perusahaan, pelaku usaha dan masyarakat industri yang ada di Kota Binjai. (RFS).
Komentar Anda

Terkini