Wakil Walikota : Pertahankan WTP, OPD Diminta Perbaiki Laporan Keuangan

Senin, 19 Februari 2018 / 12:00
Pengibaran sangsaka merah putih, saat upacara bendera hari kesadaran nasional 


e-news.id

Binjai - Aparatur Sipil Negara (ASN ) Pemko Binjai mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional dengan Pembina upacara Wakil Walikota, H Timbas Tarigan, bertempat di Lapangan Merdeka Binjai, Senin (19/2).

Dalam amanatnya Timbas meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar segera memperbaiki, dan menyempurnakan penyusunan laporan keuangan, Timbas mengatakan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, sudah melakukan pemeriksaan pendahuluan terhadap anggaran daerah Kota Binjai tahun 2017.

"Saya tekankan seluruh OPD dapat menyusun laporan keuangan daerah tahun 2017 dengan baik, disertai dokumen SPJ yang memenuhi aspek peraturan penrundang-undangan. Bertujuan agar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat kita pertahankan," pinta Timbas.

Timbas meminta kepada Inspektorat dan Kepala Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Kota Binjai, untuk tetap aktif dalam mengawal, serta tetap berkoordinasi dengan seluruh OPD, dalam rangka peningkatan kualitas penyusunan laporan keuangan daerah Kota Binjai tahun 2017.

Dikatakan Timbas, tahun 2018 merupakan tahun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) ke-3 dari Rencana Pembangunan Jangka Mengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021, dengan tema yang diusung yaitu mengoptimalkan produktivitas pergerakan masyarakat dalam upaya meningkatkan perekonomian dan pemerataam pembangunan untuk mendorong daya saing daerah.

Khusus terhadap pembangunan fisik skala besar sudah diakomodir dalam DPA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, diantaranya pembangunan Pasar Tavip, pasar tradisional modern Rambung dan pembangunan Jalan Soekarno Hatta-Makalona.

"Saya tekankan agar dalam pengerjaannya dapat diselenggarakan dengan sebaik-baiknya dan tidak melanggar ketentuan, semakin cepat, dan semakin baik maka semakin baik pula pengaruhnya dalam mendukung keberhasilan misi smart economy dalam pembangunan Binjai smart city,"  tegasnya.

Saat ini Kota Binjai sudah diperhitungkan di tingkat nasional, dan kita patut berbangga tahun ini Binjai menjadi salah satu nominasi kota cerdas tingkat ASEAN.

"Hal ini sepantasnya semakin meningkatkan semangat kita bersama dalam bekerja, melayani, dan berinovasi. Kepada semua OPD segera susun, siapkan dan sempurnakan indikator kota cerdas ASEAN, terutama sebelum ekspos dan penilaian yang akan direncanakan pada Juni mendatang di Singapura, semoga dengan semangat dan komitmen bersama Binjai dapat disejajarkan dengan kota-kota di tingkat ASEAN," harap Timbas.

Mengakhiri sambutannya, Timbas mengimbau untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemko Binjai agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, penuh ikhlas dan tanggung jawab, tanpa ada imbalan jasa yang kita berikan kepada masyarakat. (RFS)

Komentar Anda

Terkini