-->

Kadis Kesehatan Kota binjai, Jenguk Pasien Leukimia

Selasa, 16 Januari 2018 / 11:55
Kadis Kesehatan Kota Binjai Dr. Mahaniari Manalu, saat menjenguk pasien penderita leukimia 


e-news.id

Binjai - Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dr. Mahaniari Manalu, menjenguk pasien penderita leukimia Dina Saputri (17), di RSUP H Adam Malik, Medan, Senin (15/1).

Kepada wartawan, Kadis Kesehatan Kota Binjai tersebut menuturkan, bahwa kedatangannya untuk melihat secara langsung kondisi Dina.

"Kunjungan kami kemari untuk melihat secara langsung kondisi kesehatan Dina, sekaligus bertanya kepada Dirut RSUP H Adam Malik bagaimana kondisi terakhir pemeriksaan Dina," ungkapnya.

Dina berdomisili di Jalan Mayjen Sutoyo, Lingkungan I, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Binjai Barat,saat ini sedang mengenyam pendidikan di SMA Negeri 7 Binjai,  sudah mendapatkan beberapa kali transfusi darah, dan akan segera dilakukan tindakan kemoterapi.

Dijelaskan Mahaniari, awal mulanya Dina terdeteksi menderita leukimia ketika itu Dina mengeluhkan menstruasi yang sudah berbulan-bulan tidak berhenti. Dina  ditemani oleh ibunya memeriksakan kondisi kesehatannya ke RS Delia.

Sesampainya di RS Delia, Dina dirujuk ke RSUP H Adam Malik untuk melakukan pemeriksaan darah, dan hasilnya Dina didiagnosa menderita leukimia.

Mahaniari menambahkan, kunjungan kami sekaligus ingin menanyakan kepada Direktur RSUP H Adam Malik ada berapa banyak jumlah pasien penderita kanker asal Binjai yang dirawat di RSUP H Adam Malik.

"Selanjutnya kami akan menyampaikan informasi ini kepada Bapak Walikota Binjai,"ucap Mahaniari.

Mahaniari mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Binjai apabila mengeluhkan sakit, agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit, untuk dapat mengetahui kondisi kesehatannya.

"Kepada masyarakat Binjai untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit atau puskesmas, apabila mengeluhkan sakit, agar dapat diketahui kondisi kesehatannya, apabila pun nanti hasilnya memang menderita penyakit agar bisa segera ditangani, jangan sampai sudah lanjut baru terdeteksi,"  pinta Mahaniari. (RFS).

Komentar Anda

Terkini