Dipancing Transaksi Narkoba, Ibu 2 Anak Masuk Sel

Rabu, 28 Februari 2018 / 05:10
Dewi Sartika saat diamankan di Mapolres Binjai 


e-news.id

Binjai - Seorang ibu rumah tangga yang diketahui bernama Dewi Sartika (30) warga Jalan Soekarno-Hatta Km 17 Gang Rahmat, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, diamankan petugas kepolisian dari Satres Narkoba Polres Binjai setelah tertangkap tangan berusaha mengedarkan barang haram narkotika jenis sabu, Rabu (28/2) sekitar pukul 12:00 WIB.

Dewi diamankan petugas beserta barang bukti 1 paket narkotika jenis sabu seberat 0,29 gram, uang tunai sebesar Rp 200.000 rupiah (uang transaksi), 1 kotak rokok merek Samporna tempat menyimpan sabu, 1 unit HP Oppo warna putih (alat transaksi) serta 1unit sepmor Honda Beat warna hitam BK 3201 RAZ.

Informasi yang berhasil dihimpun e-news.id terkait penangkapan ibu 2 anak tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat yang mengatakan bahwa di daerah tersebut sering terjadi transaksi jual-beli narkoba jenis sabu.

Setelah mendapat informasi itu, petugas pun langsung melakukan pengintaian di daerah yang dimaksud, sembari mencoba untuk memancing tersangka untuk bertransaksi dengan petugas yang tengah menyaru sebagai pembeli.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas dari Dewi Sartika 


Tidak lama kemudian, Dewi yang sudah terpancing mencoba bertransaksi dengan petugas dengan cara melemparkan barang haram tersebut ke arah petugas sembari mengatakan bahwa barang yang dipesan ada dalam kotak rokok yang dilemparkannya ke arah petugas tersebut.

Merasa sudah cukup bukti, petugas selanjutnya langsung mengamankan Dewi beserta barang bukti yang ada dan dari hasil pemeriksaan awal oleh petugas, Dewi mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya yang coba ia jual kepada petugas yang tengah menyamar.

Kapolres Binjai AKBP Donald Simanjuntak SIK melalui Kasatres Narkoba Polres Binjai AKP Selamat Riadi Tambunan ketika dikonfirmasi e-news.id membenarkan penangkapan tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Benar, kita telah berhasil mengamankan seorang wanita beserta barang bukti diduga narkotika jenis sabu dan saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap nya," ujar Selamat Riadi Tambunan. (RFS).
Komentar Anda

Terkini