Walikota Binjai Lantik 54 Pejabat Struktural Eselon II

Jumat, 26 Januari 2018 / 18:24
Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi, saat memberikan Surat Keputusan (SK) kepada salah satu pejabat yang dilantik 


e-news.id

Binjai - Walikota Binjai, HM Idaham melantik 54 pejabat struktural eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Binjai, bertempat  di aula lantai II Gedung Balai Kota Binjai, Jumat (26/1).

Pelantikan ditandai pengambilan sumpah dan janji jabatan, serta penandatanganan berita acara oleh Walikota dan perwakilan pejabat yang dilantik, disaksikan Sekdako Binjai, M Mahfullah P Daulay, dan rohaniawan.

Pejabat eselon II yang dilantik, Drs, Afwan sebagai staf ahli Walikota bidang pemerintahan, hukum, dan politik, Dra Nani Sundari sebagai, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Beberapa pejabat eselon III antara lain, Muhammad Fajar Kurniawan, sebagai kepala bidang angkutan dan prasarana pada Dinas Perhubungan, Dra Trisni Mulyani, sebagai sekretaris Dinas Perhubungan, Muhammad Alhuda, sebagai kepala bidang kebersihan dan angkutan pada Dinas Lingkungan Hidup, Mahyar, sebagai kepala bidang pengendalian dampak Lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup.

Fudhailah, sebagai kepala bidang pemberdayaan pemuda pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Muharany, sebagai kepala bidang pemberdayaan kelompok masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat, dan Wira Juwita, sebagai kepala bidang kualitas hidup perempuan dan kualitas keluarga pada Dinas Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat.

Untuk  pejabat  eselon IV yang dilantik yaitu, Nurjunidah Matondang, sebagai Pj Lurah Binjai Estate Kecamatan Binjai Selatan, Dawawinto, sebagai Pj Lurah Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Ali Syahdana Harahap, sebagai Lurah Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Ariandi Ayun, sebagai Lurah Sumber Mulyorejo, Kecamatan Binjai Timur.

Syahrul, sebagai Lurah Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, Hadi Kusuma, sebagai Lurah Setia, Kecamatan Binjai Kota, Ryanda Pranata Ginting, sebagai Lurah Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, dan Erdi Handika, sebagai Pj Lurah Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara.

Walikota mengungkapkan, bahwa amanah yang dipercayakan kepada seluruh pejabat yang dilantik harus dapat dijaga, serta mampu menyeimbangkan dengan prestasi kerja, kejujuran, dan keikhlasan dalam melaksanakan tugas.

"Saya berharap, pejabat terlantik bisa menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan dapat menyesuaikan diri dengan struktur organisasi yang baru," harap Walikota.

Walikota meminta, kepada pejabat yang dilantik dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, mampu membangun kekompakan, semangat kerja, disiplin, interaksi kerja, dan hilangkan lingkungan kerja yang kaku untuk memperkuat kinerja birokrasi dalam rangka keberhasilan program dan kegiatan pada unit kerja masing-masing.

"Bangun loyalitas kepada pimpinan, harus peka dan cerdas dalam menjabarkan setiap perintah dan kebijakan. Demikian juga dengan segala permasalahan yang ada harus bisa diidentifikasi dan selesaikan dengan baik, cepat, dan tepat," pinta Walikota. (RFS).
Komentar Anda

Terkini