-->

Raih Banyak Penghargaan, H. Timbas Tarigan: Terus Berinovasi untuk Binjai Berprestasi

Rabu, 17 Januari 2018 / 18:39
Wakil Walikota Binjai H Timbas Tarigan SE, saat memimpin upacara peringatan hari Kesadaran Nasional 


e-news.id

Binjai - Wakil Walikota Binjai H Timbas Tarigan SE mengajak seluruh jajaran perangkat daerah pemerintah kota (pemko) Binjai untuk terus berinovasi dan menciptakan terobosan baru, meningkatkan kinerja dan pelayanan serta senantiasa berbuat yang terbaik  untuk masyarakat kota Binjai. Hal itu  disampaikannya pada upacara kesadaran  nasional  di Lapangan Merdeka Binjai, Rabu (17/1).

"Kita sangat menyadari masih banyak  hal yang perlu dimaksimalkan  lagi dan diperbaiki di tahun ini, terutama yang menyangkut akurasi output program dan kegiatan, serapan anggaran, realisasi pendapatan asli daerah, pelayanan  masyarakat dan lain sebagainya, “ kata Timbas Tarigan.

Petugas pengibar bendera, saat pengibaran sangsaka merah putih dalam upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional 


Semua itu, ungkap Timbas, hendaknya menjadi bahan perhatian  dan evaluasi bersama agar dapat diperbaiki di tahun ini maupun tahun mendatang. Begitupun, Timbas mengungkapkan, secara umum penyelenggaraan pemerintahan di tahun 2017 dapat dikatakan lebih baik dibanding tahun –tahun sebelumnya. Ini dapat dilihat dari prestasi  yang diperoleh di tahun 2017, diantaranya, penghargaan eGovernment Award, penghargaan Kota Peduli HAM, penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia, penghargaan Pastika Paramesti di bidang kesehatan, penghargaan  Wahana Tata Nugraha kategori lalu lintas kota sedang.

Adapula penghargaan pengelolaan keuangan terbaik ketiga tingkat Sumatera Utara, laporan keuangan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), penghargaan   dalam informasi kinerja pengelolaan  lingkungan hidup daerah dan camat terbaik  ke 2 tingkat provinsi Sumatera Utara.

"Kita juga patut bangga karena Binjai menjadi  salah satu rujukan pengembangan kota cerdas di Indonesia, sehingga banyak daerah  kabupaten/ kota  melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Binjai,  ditambah lagi adanya daerah yang menjalin hubungan kerja sama, “ ungkap Timbas Tarigan.

Upacara kesadaran  nasional kali ini adalah upacara perdana dilaksanakan di tahun 2018,  diikuti sekretaris daerah M Mahfullah P Daulay  SSTP MAP, para asisten, staf ahli, kepala OPD dan ASN Pemko Binjai. Sebagai  instansi pelaksana  adalah dinas tenaga kerja dan perindustrian perdagangan. (Red).
Komentar Anda

Terkini