Pertama Ikut Liga Pro, Walikota Binjai Doakan Tim Futsal SDR FC Menjadi Juara

Rabu, 24 Januari 2018 / 22:36
Foto bersama Pemko Binjai dan Pengurus beserta pemain Tim Futsal SDR FC 


e-news.id



Binjai - Tim Futsal SDR FC Kota Binjai akan mengikuti Liga Futsal Profesional Indonesia atau Pro Futsal League Tahun 2018 yang baru pertama kali digelar di Kota Pontianak. Keberangkatan seluruh tim dan official Tim SDR FC Kota Binjai dilepas oleh Walikota Binjai HM Idaham, diwakili oleh Asisten Pemerintahan  Otto Harianto, di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (24/1) malam.

Walikota Binjai dalam sambutan tertulis menyampaikan rasa bangga dan   mengapresiasi  official dan atlet SDR FC  yang telah  berhasil lolos untuk   berlaga di kasta tertinggi  kompetisi futsal  Indonesia, yaitu Pro Futsal League (PFL) 2018.

Menurut Walikota, bukanlah perjuangan yang mudah untuk mencapai prestasi ini, karena banyak tahapan kompetisi yang dilalui. Mulai dari Liga Futsal Nusantara 2017 Zona Sumatera  yang lolos ke babak 34 besar dan berhasil sebagai juara  grup. Selanjutnya, maju ke babak 8 besar nasional  dan berhasil keluar sebagai juara 3, sekaligus menorehkan sejarah sebagai tim pertama dari Sumatera Utara yang berhasil lolos ke kompetisi Professional Futsal League melalui ajang Liga Futsal Nusantara.

“Kesemuanya itu, tentunya dapat dicapai berkat niat, keseriusan, pengorbanan, semangat dan kerja keras dari semua tim dan para atlet SDR FC Binjai, serta dukungan dari berbagai pihak. Maka dari itu, Saya  mengucapkan terimakasih disertai  apresiasi yang setinggi-tingginya kepada official dan segenap atlet futsal SDR FC Binjai, dan kepada semua pihak yang terkait di dalamnya, “ kata HM Idaham.

Walikota berharap SDR FC Binjai  nantinya bisa membawa gelar juara serta mampu mengharumkan nama kota Binjai di tingkat nasional. Untuk itu kepada seluruh tim agar menjaga kekompakan dan  saling mendukung, terus berlatih dengan semangat tinggi, menjaga kesehatan  dan tetap menjunjung  sportifitas  dalam setiap pertandingan

“Kami dan seluruh masyarakat Kota Binjai akan tetap mendukung  dan mendoakan, kiranya Allah SWT, Tuhan Yang maha Esa, senantiasa mengiringi dan memberi kelancaran  serta kemudahan   dari setiap langkah dan pertandingan Tim Futsal SDR FC Binjai selama Kompetisi Pro Futsal League 2018, ‘ ungkap Idaham.

Asisten pelatih Tim SDR FC, Hendrawan Ferdiansyah Hrp mengungkapkan laga perdana Pro Futsal league akan digelar di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu (27/1), akan mempertemukan Tim SDR FC Binjai dengan Bintang Timur Surabaya.

Tentang kesiapan Tim SDR FC, yang baru pertama kali mengikuti Liga Futsal Profesional, Hendrawan mengatakan bahwa kesiapan timnya sudah sangat maksimal, baik secara fisik dan skill. Diikuti oleh 16 tim futsal yang berasal dari beberapa Provinsi, SDR FC yang tergabung  di grup B, harus bermain maksimal menghadapi lawan-lawannya yang sudah sering mengikuti Liga Futsal Profesional.

 Hendrawanmeminta doa dari warga Sumut, khususnya warga Binjai, agar mereka bisa meraih prestasi yang maksimal. (RFS).
Komentar Anda

Terkini