Tidak Hanya Diikuti Para 'Ikhwan', Kaum 'Ukhti' Juga Berbaris Bela Al-Quds

Jumat, 15 Desember 2017 / 05:49
Para ukhti, saat mengikuti aksi bela Al-Quds


e-newsbinjai.com

Binjai - Tidak hanya dihadiri oleh para kaum laki-laki 'ikhwan', aksi longmarch  bertema Bela Al-Quds yang dimulai dari Mesjid Agung Kota Binjai menuju Kantor Walikota Binjai, juga dihadiri oleh para kaum wanita 'ukhti' serta anak-anak, Jumat (15/12) sekitar pukul 13:00 WIB.

Tidak hanya para ikhwan, para kaum hawa yang dalam bahasa arab disebut ukhti itu, juga dengan semangat berapi-api, terus meneriakan yel-yel yang berbunyi, "Palestina, Palestina, selamatkan, selamatkan, Israel, Israel hancurkan, hancurkan".

Meski dibawah terik matahari yang menyengat, ukhti-ukhti yang berasal dari beberapa organisasi kemahasiswaan di Kota Binjai tersebut, terlihat membawa poster dan baliho yang bertuliskan, "Save Palestina dan boikot produk Israel".

Aksi bela Al-Quds digelar, pasca keluarnya statmen dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump, tentang penetapan Kota Yerusalem sebagai ibu kota negara Israel, yang tentu saja telah mengundang rasa amarah umat muslim sedunia, tidak terkecuali para kaum ukhti.

Para peserta aksi bela Al-Quds, saat menggelar longmarch ke Kantor Walikota Binjai 


Ditengah-tengah aksi bela Al-Quds, salah satu ukhti yang menggunakan hijab berwarna merah muda, terlihat dengan serius meneriakkan Dzikirullah 'Allahuakbar', menyahut teriakan dari sang orator aksi yang terus meneriakkan kata 'Takbir' untuk membakar semangat para peserta aksi.

Dalam Aksi yang diikuti setidaknya ribuan umat muslim Kota Binjai, turut dihadiri, Kapolres Binjai AKBP Mohammad Rendra Salipu SIK M.Si, Sekdako Binjai Mahfullah Pratama Daulai S.STP, dan jajaran ASN Pemko Binjai.

Selain itu juga, Anggota DPRD Kota Binjai, terlihat bertindak sebagai orator dalam aksi yang digelar secara serentak di seluruh belahan dunia, dengan tujuan agar memberikan semangat kepada saudara sesama umat islam di negara Paleatina atau tepatnya di Jalur Gaza tersebut.

Setelah meneriakan orasinya dalam aksi yang berjalan dengan damai itu, para peserta aksi bela Al-Quds selanjutnya menggelar sholat Ashar berjamaah, tepat di depan Kantor Walikota Binjai dan setelah menunaikan ibadah sholat Ashar, para peserta aksi membubarkan diri dengan teratur, (RFS).
Komentar Anda

Terkini