-->

Tim Gabungan Razia Sarang Narkoba, 16 Orang Diangkut Petugas

Kamis, 09 November 2017 / 21:12
Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi, disela-sela proses razia 


e-newsbinjai.com

Binjai - Tim gabungan dari Pemko Binjai bersama dengan Polresta Binjai, BNN Provinsi Sumatera Utara, BNNK Binjai, Subdenpom I/5-2 Kota Binjai, beserta Kodim 0203 Langkat, menggelar razia narkoba di dua tempat berbeda yaitu di Jalan Teluk Betung, Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai dan Desa Namu ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Kamis (9/11) sekitar pukul 15:00 WIB.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kepala BNNP Sumatera Utara Brigjen Pol Andi Loedianto, sempat diwarnai aksi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku yang diduga sebagai pengedar atau pun pengguna narkoba, selain itu petugas juga terpaksa mendobrak sebuah rumah yang di dalamnya terdapat seorang pria yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Dalam razia yang melibatkan 150 orang personil itu, petugas berhasil mengamankan sedikitnya 16 orang yang diduga sebagai pengedar ataupun pengguna narkoba, dan hal itu dibuktikan dari hasil tes urin yang menyatakan bahwa mereka positif menggunakan amfetamin atau sabu-sabu.

Kapolres Binjai AKBP Mohammad Rendra Salipu SIK M.Si, ketika memeriksa barang bukti yang ditemukan 


Keenam belas warga tersebut diketahui beranama, Dewi, Hendro, Farida, Jamal, Ngakur Sirbakti, Budi Ginting, Ersiman Barus, Peri Sembiring, Bangun Imanta, Aladin Tarigan, Heri, Sumanta, Busman, Rakuta Stp, Diski dan Reza.

Selain keenam belas orang tersebut, petugas juga turut menyita barang bukti berupa 1 kantong plastik berisikan daun ganja kering, 9 paket sabu-sabu, belasan mesin Jackpot, 6 unit sepeda motor, 4 unit timbangan elektrik, ribuan plastik klip kosong, alat hisap sabu (bong), 15 unit handphone dan 2 set kartu domino.

Selanjutnya, seluruh barang bukti yang ada, beserta keenam belas orang yang terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu, diangkut ke Mapolres Binjai guna proses hukum lebih lanjut.

Salah satu warga yang diamankan polisi


Disela-sela proses razia, Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi, menuturkan bahwa razia yang digelar saat ini, adalah bentuk keseriusan Pemko Binjai dalam memerangi narkoba serta bertujuan untuk menekan angka peredaran serta penyalahgunaan narkoba di Kota Binjai dan wilayah hukum Polres Binjai.

"Razia ini kita gelar untuk menekan peredaran narkoba di lingkungan masyarakat kita, khususnya masyarakat Kota Binjai, dan hal ini juga sebagai bukti kalau Pemko Binjai, sangat serius dalam memerangi peredaran narkoba," ujar Idaham di hadapan masyarakat yang menyaksikan proses razia tersebut.

Kapolres Binjai AKBP Mohammad Rendra Salipu SIK M.Si ketika dikonfirmasi awak media di lokasi razia,  mengatakan bahwa pihaknya akan terus menggelar hal serupa, "Kita akan terus gelar razia serupa, untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Binjai," terangnya. (RFS).



Komentar Anda

Terkini