-->

Mengaku Polisi, Todongkan "Senpi" ke Penjaga Toko, Pria Ini Nyaris Tewas di Massa

Sabtu, 11 November 2017 / 07:00
Satu dari kanan, Kapolsek Binjai Utara Kompol Saiful Bahri, ketika memerika pelaku 


e-newsbinjai.com

Binjai - Pelaku perampokan, yang sempat menodongkan "senpi" kepada penjaga toko penjual pulsa 'Gina Ponsel' di Jalan T. Amir Hamza, Pasar III Tugu Rambutan, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, berhasil diamankan pihak Polsek Binjai Utara, Jumat (10/11) sekitar pukul 17:00 WIB.

Perampok yang sebelum melakukan aksinya mengaku sebagai seorang anggota polisi itu, diketahui bernama Dedy Syahputra (35) warga Gang Ranting Lingkungan X, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Medan.

Informasi yang berhasil dihimpun e-newsbinjai.com terkait aksi perampokan itu, bermula dari Dedy yang mengendarai sepeda motor Honda Vario BK 6484 AGN, memasuki sebuah toko Gina Ponsel, dimana pada saat itu tengah dijaga oleh seorang wanita bernama Erlinawati (29) warga Jalan T. Amir Hamza Lingkungan V, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, Binjai.

Korban saat memberikan keterangan di Mapolsek Tandam Hilir 


Di dalam toko, sembari memperhatikan,  Dedy berpura-pura ingin membeli pulsa untuk handphone miliknya, dan ketika merasa cukup yakin dengan keadaan toko yang saat itu hanya dijaga oleh satu orang wanita, Dedy pun langsung melancarkan aksinya dengan terlebih dahulu menodongkan sebuah korek api berbentuk senjata api (senpi) kepada korban.

Selanjutnya, Dedy menggasak sebuah dompet yang berisikan uang tunai sebesar 3.500.000 rupiah dan satu unit handphone merek Nokia, yang biasa digunakan sebagai sarana mengirimkan pulsa apabila ada pembeli yang datang ke toko tersebut.

Namun korban tidak tinggal diam, ketika pelaku Dedy berusaha untuk kabur, korban seketika melakukan perlawanan dengan cara menendang ke arah kemaluan pelaku, serta berusaha mencabut kunci kontak sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku.

Mendapat perlawanan dari korbannya, pelaku yang panik mencekik leher korban, Erlinawati pun meronta serta berteriak meminta tolong, warga yang mendengar teriakan dari korban berbondong-bondong menuju ke arah toko tersebut, untuk memberikan pertolongan kepada sang penjaga toko dan sekaligus berhasil menangkap pelaku.

Sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi


Warga yang kesal dengan perbuatan pelaku, seketika menghakiminya hingga babak belur, disaat bersamaan, petugas Reskrim Polsek Tandam Hilir yang tengah berpatroli,melintas di sekitar lokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku agar tidak tewas dihakimi warga.

Dikarenakan lokasi kejadian terletak di wilayah hukum Polsek Binjai Utara, pihak Polsek Tandam Hilir, menyerahkan pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario, 5 unit Handphone, satu buah korek api berbentuk senpi, 1 unit power bank, kepada petugas piket Polsek Binjai Utara.

Kapolsek Binjai Utara Kompol Saiful Bahri ketika dikonfirmasi langsung e-newsbinjai.com mengatakan bahwa benar pihaknya telah mengamankan seorang pria yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

"Benar kita telah mengamankan seorang pria, yang kita duga kuat telah melanggar tindak pidana pencurian dengan kekerasan, dan saat ini kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadapnya," ujar Saiful Bahri. (RFS).
Komentar Anda

Terkini