Dalam 1X24 Jam, Sat Reskrim Polres Binjai Berhasil Mengungkap Misteri Penemuan Mayat Korban Pembunuhan.

Kamis, 07 September 2017 / 00:55
Korban Abdul Haris


e-newsbinjai.com

Binjai - Dalam kurun waktu 1X24 jam, petugas kepolisian dari tim Opsnal Sat Reskrim Polres Binjai yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Ismawansyah, berhasil mengungkap misteri seputar kasus penemuan mayat yang diduga menjadi korban pembunuhan di tepi parit yang membelah dua desa tepatnya di Desa Tandam Hilir I dan Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, Rabu (6/9) sekitar pukul 03:00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun e-newsbinjai.com terkait terungkapnya misteri penemuan mayat yang diduga kuat sebagai korban pembunuhan itu, berawal dari ditemukannya sesosok mayat pria yang sudah dalam keadaan membusuk di tepi parit oleh 2 orang pemuda pencari rumput untuk pakan ternak, selanjutnya petugas Sat Reskrim Polres Binjai langsung melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti serta mengambil keterangan dari saksi-saksi yang ada.

Ketika tengah melakukan olah TKP, petugas di datangi seorang pria Muhammad Rizki dan mengaku mengenali mayat tersebut dari pakaian yang digunakannya serta batu cincin yang berada di jari tangan mayat tersebut, dari sana akhirnya diketahui bahwa mayat yang diperkirakan telah tewas selama lebih dari 1 minggu itu bernama Abdul Haris (51) warga Desa Sido Mulyo, Kecamatan Stabat, Langkat dan berpropesi sebagai guru SD, yang tidak lain adalah ayah dari Muhammad Rizki.

Korban saat di evakuasi kepolisian


Setelah mendapat informasi tersebut, petugas pun melakukan pengembangan dugaan pembunuhan yang menyebabkan tewasnya guru SD yang diketahui sudah menghilang selama 11 hari terakhir, dimana pada saat melakukan olah TKP, petugas menemukan adanya luka bekas jeratan pada lehernya.

Hasil dari pengembangan yang dilakukan petugas Sat Reskrim Polres Binjai yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Ismawansyah bersama Kanit I Pidum Ipda Tono Listianto STK M.H dan Kanit Tipiter Hodiatur Purba STK, mengarah kepada keempat orang pria, yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan dari sang guru SD tersebut.

Dan mereka adalah, Suhendra Adinata (35) warga Desa Perdamaian Lingkungan XII Sempurna, Kecamatan Stabat, Langkat, Feri Kusuma (21) warga Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, Rudi Satria (30) warga Jalan Titi Putih Lingkungan IV, Desa Perdamaian, Kecamatan Stabat, Langkat dan Irwan (30) warga Jalan Titi Putih Lingkungan IV, Desa Perdamaian, Kecamatan Stabat, Langkat.

Keempat pria yang diamankan oleh petugas tersebut, diduga memiliki peran masing-masing, mulai dari pengeksekutor korban, hingga penadah Handphone milik korban yang diambil oleh si pengeksekutor setelah menghabisi nyawa korban.

keempat orang tersangka


Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Ismawansyah ketika dikonfirmasi e-newsbinjai.com terkait terungkapnya misteri seputar kasus penemuan mayat pria yang diduga menjadi korban pembunuhan tersebut, mengatakan.

"Benar, dalam kurun waktu 1X24 jam, kita berhasil mengungkap misteri penemuan sesosok mayat pria yang diduga menjadi korban pembunuhan di tepi parit itu, dan kita sudah berhasil mengamankan 4 orang pria yang kita duga kuat terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut," ujar Ismawansyah.

Saat ditanya terkait motiv yang melatarbelakangi pembunuhan sang guru SD serta kronologis pembunuhan yang sempat membuat dua warga desa di Kabupaten Langkat geger itu, AKP Ismawansyah kembali menambahkan.

"Hasil dari pemeriksaan sementara kita terhadap para pelaku, motiv nya adalah sakit hati, dan untuk informasi yang lain kita masih dalami," ucapnya. (RFS).



Komentar Anda

Terkini