Usai Santap Menu Ayam Di Taman Selfie Kota Binjai, Gadis 12 Tahun Ini, 'Gelepar-Gelepar'

Selasa, 18 Juli 2017 / 14:20
NS, saat mendapatkan Perawatan medis, usai diduga keracunan menu makanan ayam di Taman Selfie Kota Binjai 



e-newsbinjai.com


Binjai - Usai menyantap menu makanan steak ayam dan ayam penyet yang dihidangkan di salah satu restauran bernama Taman Selfie yang terletak di Jalan MT. Hariono, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, salah satu konsumennya diduga mengalami keracunan makanan hingga mengalami mual dan muntah-muntah 'Gelepar-gelepar' serta harus dilarikan ke RS Bidadari Kota Binjai untuk mendapatkan perawatan medis , Rabu (19/7).

Salah satu konsumen restauran Taman Sefie yang diduga mengalami keracunan makanan tersebut ialah, NS (12) warga Kecamatan Binjai Kota, Binjai, yang pada hari Kamis 13 Juli 2017 lalu, bersama keluarganya berkunjung ke restauran itu, dan berniat untuk makan malam di restauran yang juga menyediakan sarana berfoto selfie.

Darma Sitepu (41) warga Jalan Gugus Depan, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, yang tidak lain adalah ayah kandung NS, saat diwawancarai langsung e-newsbinjai.com, menuturkan bagaimana kronologis kejadian putrinya bisa mengalami keracunan menu makanan ayam yang dihidangkan oleh salah satu pelayan di restauran Taman Selfi tersebut.

"Saat itu sekitar pukul 19:15 WIB, saya beserta keluarga termasuk 2 orang anak saya, datang ke restauran Taman Selfie untuk makan malam, dan kami memesan beberapa menu makanan diantaranya, steak ayam, ayam penyet dan ikan gurami bakar, dengan minumannya yaitu Capuchino dan jus jeruk wortel", ujar Darma.



Setelah ditunggu beberapa saat, menu makanan yang dipesan oleh Darma dan keluarga pun tiba di meja makan, namun Darma melihat ada sesuatu yang aneh dari menu yang disajikan tersebut, yang ia rasa sudah berbau busuk dan tidak segar seperti menu makanan yang layak konsumsi.

"Sewaktu pesanan kami datang, saya merasa ada yang aneh dari menu makanan yang dihidangkan itu bang, dan saya pun mencoba untuk mencium serta merasai menu tersebut, bau menu ayam itu berbau busuk dan sudah tidak layak untuk di konsumsi" Ucapnya, sambil memperagakan cara ia mencium menu ayam tersebut.

Setelah merasai menu yang dihidangkan dimejanya, Darma mencoba untuk memanggil salah seorang pelayan restauran Taman Selfie, untuk ikut mencoba serta merasai menu ayam yang ia terima, dan sang pelayan langsung mengakui bahwa menu ayam tersebut memang sudah berbau busuk dan tidak layak konsumsi.

Disisi lain, tanpa Darma sadari, putri Darma sudah menyantap menu ayam yang baru saja ia komplainkan itu, dan sekitar 10 menit kemudian, putrinya langsung mengalami mual-mual hingga muntah-muntah di tempat tersebut, tidak ingin mengambil resiko, Darma pun langsung melarikan putrinya ke RS Bidadari Kota Binjai untuk mendapatkan perawatan medis.

Sesampainya di RS Bidadari Kota Binjai, NS langsung mendapatkan perawatan medis, dengan diagnosis awal dokter, penyebab dari mual dan muntah NS adalah keracunan makanan, dan untuk kepastian hasil observasi dokter, juga untuk menjaga segala hal yang tidak diinginkan, NS akhirnya dirawat inap di ruangan 3 D kelas VIP rumah sakit tersebut. (RFS).
Komentar Anda

Terkini