-->

Tindak Lanjuti TR Kapoldasu, Kapolres Binjai Pimpin Langsung Sertijab Pamen & Pama.

Rabu, 05 Juli 2017 / 22:12
[caption width="1280" align="alignnone"]Kapolres Binjai AKBP Mohammad Rendra Salipu SIK. M, Si saat meminpin upacara Sertijab Pamen dan Pama Polres Binjai. [/caption]

e-newsbinjai.com 
Binjai - Menindak lanjuti Surat Telegaram Kapolda Sumut, nomor ST/ 604/ VI/ 2017 dengan Surat Keputusan Kapolda Sumut Nomor: KEP/ 602/ IV/ 2017 dan KEP/ 603/ IV/ 2017, tertanggal 2 Juni 2017 Kapolres Binjai AKBP M. Rendra Salipu, SIK, M. Si memimpin langsung Sertijab di jajaran Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama diantaranya, Wakapolres Binjai, Kabagren, Kasatresnakoba, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kapolsek Binjai Selatan, Kapolsek Binjai Timur, Kapolsek Binjai Barat dan Kapolsek Selesai. Selasa (4/7) Pukul 11.30 Wib.

Jabatan Wakapolres Binjai yang diemban oleh Kompol Nurhakim diserahkan kepada Kompol Anhar Arlia Rangkuti, SIK yang sebelumnya menjabat Kasi SIM Subditregident Ditlantas Polda Sumut, Kompol Nurhakim menempati jabatan baru sebagai Pamen Yanma Polda Sumut.
Kompol Sugi Affandi Kabagren Polres Binjai menjadi Kabagren Polres Sibolga dan penggantinya Kompol Mhd. Arifin, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Medan Area polrestabes Medan.

Kapolsek Binjai Selatan Kompol Choky Sentosa Meliala, SIK, menjadi Kapolsek Pancur Batu Polrestabes Medan dan penggantinya Kompol T. Arnawi yang sebelumnya menjabat Kasubbagkermaops Bagbinops Roops polda Sumut.

AKP Talas Sianturi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Binjai dipromosikan menjadi Kapolsek Binjai Barat, sedangkan jabatan Kasat Sabhara dijabat oleh AKP Hendri Yanto yang sebelumnya menjabat sebagai Payanmas SiagaSPKT III Polda Sumut. 

Kasat Narkoba AKP Bambang Tarigan, SH menjadi Pama Polres dan jabatan Kasat Narkoba diemban oleh AKP Selamat Riadi yang jabatan sebelumnya Kasat Narkoba Polres Pakpak Bharat.

Kapolsek Binjai Timur AKP Ngemat Surbakti menjadi Kasubbagkum Bagsumda Polres Pelabuhan Belawan dan yang menjabat sebagai Kapolsek Binjai Timur AKP Pahala yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batang Natal Polres Mandailing Natal.
[caption width="1280" align="alignnone"]Proses sertijab Pamen dan Pama Polres Binjai. [/caption]

Kasat Lantas AKP Sokhiziduhu Daely menjabat sebagai Kanit 6 Sat PJR Ditlantas Polda Sumut, dan Jabatan Kasat Lantas Polres Binjai dijabat oleh AKP Drs. Ali Umar Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai kanitregident Satlantas Polrestabes Medan.

Kapolsek Selesai yang sebelumnya dijabat oleh AKP Junaidi, SH, digantikan oleh AKP Zakaria Lubis yang sebelumnya Kapolsek Binjai Barat dan AKP Junaidi, SH menjaba sebagai Pama Polrestabes Medan, untuk jabatan Kapolsek Binjai Barat diisi oleh AKP Talas Sianturi yang sebelumnya diemban oleh AKP Zakaria Lubis.

Kapolres Binjai AKBP M. Rendra Salipu, SIK, M.SI pada amanatnya menyatakan bahwa serah terima jabatan ini merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang harmonis, juga dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

Pergantian pejabat berdasarkan atas penilaian kebutuhan organisasi sehingga pelaksanaan kegiatan baik dibidang operasi maupun dibidang pembinaan akan tetap berjalan sesuai dengan program kerja polres Binjai.

Tidak lupa Kapolres Binjai mengucapkan terim aksih kepada pejabat lama yang telah memberikan pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas selama ini yang telah mendampingi sya dalam membantu pelaksanaan tugas sehari-hari Kepada pejabat yang baru. 

Kapolres juga mengucapkan selamat bergabung bertugas di Polres Binjai dan meminta untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang ada serta melaksanakan tugas sesuai dengan job discription nya. 

Usai memimpin acara serah terima jabatan, Kapolres Binjai AKBP M. Rendra Salipu, SIK, M. Si bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Binjai dan seluruh personil menyamlami pejabat yang melaksanakan sertijab dan dilanjutkan dengan acara hiburan temu pisah dihalaman parkir polres binjai. (RFS) 
Komentar Anda

Terkini