-->

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Yang Kecewa Blokir Jalan Dengan Batu Dan kayu

Rabu, 12 Juli 2017 / 18:58
Warga yang kecewa akhirnya memblokir badan jalan dengan batu dan kayu



e-newsbinjai.com

Binjai - Sedikitnya ratusan warga yang bermukim di sepanjang jalan yang telah mengalami kerusakan parah, tepatnya di Jalan Ismail dan Jalan Letnan Umar Baki, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Binjai, akhirnya meluapkan kekecewaan mereka dengan cara  memblokir badan jalan, menggunakan bongkahan batu dan material kayu, Selasa (11/7) sekitar pukul 18:15 WIB.

Kekecewaan warga ini bukan tidak beralasan, warga kecewa dengan kinerja Pemko Binjai dalam hal ini Dinas Pengerjaan Umum (PU) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Binjai, yang seakan terus membiarkan kerusakan badan jalan, yang tentu saja sudah sangat merugikan warga karena debu jalan telah mengganggu kesehatan warga Binjai.

Yeni (42) salah satu warga yang ikut dalam aksi tersebut mengungkapkan, bahwa masyarakat disekitar badan jalan yang mengalami kerusakan parah itu merasa sangat kecewa dengan kinerja dari Pemko Binjai, dimana dinas terkait seakan tidak peduli dengan kerusakan badan jalan yang berada tepat di depan rumah mereka.

"Kami sangat kecewa dengan kinerja mereka itu bang, bagaimana tidak, jalan sudah sangat rusak parah begini tidak juga diperbaiki, malah seakan mereka itu tutup mata" ucap ibu 3 anak tersebut.

Masih ditempat yang sama, Andre (29) juga menjelaskan bahwasannya pada saat puasa ramadhan bulan Juni kemarin, pihak Dinas PU telah berjanji untuk memperbaiki badan jalan yang mengalami kerusakan tepat nya 1 minggu setelah lebaran, dan itu disampaikan dihadapan masyarakat saat digelar musyawarah di Kantor Camat Binjai Barat, namun kenyataannya samapai dengan saat ini, belum juga diperbaiki.



"Kemarin sewaktu digelar musyawarah di Kantor Camat Binjai Barat pada puasa ramadhan, tepatnya di bulan Juni kemarin, pihak Dinas PU berjanji kepada masyarakat untuk segera memperbaiki badan jalan yang rusak, namun bukti nya sampai saat ini belum juga diperbaiki", sesal Andre.

Disisi lain Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pengerjaan Umum Kuspriato mengatakan bahwa pengerjaan perbaikan jalan akan dimulai pada hari Rabu 12 Juli ini, dengan menurunkan sejumlah alat berat guna memperbaiki jalan tersebut.

Kepala Dinas Pengerjaan Umum (PU) Ir. Elvi Kristina Sri Ulina saat dikonfirmasi e-newsbinjai.com beberapa waktu yang lalu, terkait kerusakan badan jalan yang ada di Kota Binjai dengan santai mengatakan.

"Kita akan segera memperbaiki jalan yang rusak, mungkin di bulan ini kita akan usahakan, karena proses tender juga baru saja selesai" cetus Elvi.

Saat awak media ini mempertanyakan, mengapa badan jalan yang ada di Kota Binjai mengalami kerusakan, apakah karena pengerjaan pembangunan badan jalan tidak sesuai dengan semestinya, Elvi kembali menambahkan.

"kerusakan badan jalan itu bukan karena pengerjaan yang tidak sesuai dengan semestinya, namun lebih ke angkutan jalan yang melebihi muatan atau overtonase" tambah Elvi.

Masyarakat juga mempertanyakan tindak lanjut dari Dishub Kota Binjai, dengan angkutan jalan yang muatannya sudah melebihi batas atau overtonase, namun tetap saja melintas dengan hanya membayar sejumlah uang denda saja. (RFS).


Komentar Anda

Terkini