-->

Tersangka Pembunuh Steven S Sigalingging, Di Dor Sat Reskrim Polres Binjai.

Minggu, 18 Juni 2017 / 18:55

"Jefri Steven Sinaga, saat mendapat perawatan di RS. DR Djoelham Binjai". 

e-newsbinjai.com 

Binjai - Sat Reskrim Polres Binjai berhasil menangkap dua dari tiga orang tersangka pembunuh, Steven S Sigalingging warga Jalan Ikan Bandeng, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, dan terpaksa menembak kaki salah satu tersangka karena berusaha melawan petugas ketika hendak ditangkap, Minggu (18/6) sekitar pukul 01:30 WIB. 

Kedua terdangka pelaku pembunuhan sadis tersebut adalah Jefri Steven Sinaga (21) warga Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Utara, Binjai dan Simson Hutapea (23) warga Jalam Cut Nyak Dien, Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara, Binjai. yang tidak lain adalah teman Korban sendiri. 

Informasi yang berhasil dihimpun e-newsbinjai.com tentang kronologis penangkapan dari kedua tersangka ini berawal dari, diketahuinya indetitas dari mayat yang ditemukan warga tergeletak ditengah badan jalan, di Jalan Kamboja, Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara, Binjai, atas nama Steven S Sigalingging. 

Berangkat dari situ, tim Opsnal Sat Reskrim Polres Binjai yang dipimpin oleh Kanit I Pidum Ipda Tono Listianto STK M.H langsung mengumpulkan semua bukti-bukti dan mengambil keterangan dari beberapa orang saksi yang selanjutnya mengarah terhadap beberapa orang tersangka, yang diduga menjadi pelaku pembunuhan tersebut. 

Berbekal keterangan dari para saksi dan bukti-bukti yang ada, Ipda Tono Listianto STK M.H beserta anggotanya, langsung melakukan pengejaran terhadap salah satu tersangka, dan berhasil menangkap Jefri Steven Sinaga ditempat persembunyianya di Jalan Ikan Hiu, Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara, Binjai. 






Namun saat akan dilakukan penangkapan terhadap nya, Jefri berusaha melakukan perlawanan terhadap petugas dengan cara hendak memukul petugas, dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, dengan sigap petugas pun terpaksa melumpuhkannya dengan cara menembak kaki kiri bagian betis Jefri, dan selanjutnya petugas membawanya ke Mapolres Binjai untuk diperiksa lebih lanjut. 

Saat dilakukan pemeriksaan terhadapnya, Jefri pun menyebutkan 2 nama lain, yang juga turut berperan dalam tewasnya Steven S Sigalingging, dan setelah mendapat informasi tersebut, petugas pun langsung melakukan pengejaran terhadap 2 orang yang dimaksud oleh Jefri tersebut. 

Dan benar saja, setelah melakukan pengejaran hingga ke Lago Boti, Kecamatan Tobasa, Tim Opsnal pimpinan Ipda Tono Listianto STK M.H pun akhirnya berhasil menangkap satu tersangka lain atas nama Simson Hutapea, disebuah rumah, yang diduga digunakan Simson sebagai tempat persembunyianya setelah melakukan pembunuhan tersebut. 

Simson pun diboyong petugas ke Mapolres Binjai, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, serta untuk 1 tersangka lain yang indetitasnya masih di rahasiakan petugas, sampai saat ini masih dilakukan pengejaran terhadapnya, dan Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Ismawansyah SH, menghimbau kepada salah satu tersangka lain itu, untuk segera menyerahkan diri kepada petugas. 

Kapolres Binjai AKBP Mohammad Rendra Salipu ketika dikonfirmasi e-newsbinjai.com mengatakan. 

"Benar, anggota kita telah berhasil mengungkap serta menagkap 2 dari 3 orang tersangka pelaku pembunuhan Steven S Sigalingging, dan saat ini kita masih lakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap mereka", ujar Rendra. (RFS). 
Komentar Anda

Terkini