Sambut Ramadhan, Walikota Binjai Berbagi Nasi Briyani Dengan Masyarakat.

Jumat, 26 Mei 2017 / 06:59


e-newsbinjai.com

Dalam rangka menyabut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, Walikota Binjai H.M. Idaham SH,MSi menggelar acara Punggahan dan makan bersama Nasi Bragi dengan masyarakat Kota Binjai di Mesjid Agung Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, Jumat (26/5) sekitar pukul 05:00 WIB. 

Dalam Sambutannya, Walikota Binjai mengatakan bahwa dirinya beserta seluruh keluarga besarnya dan segenap jajaran Pemko Binjai, memohon maaf kepada masyarakat Kota Binjai atas segala sesuatu yang mungkin tidak berkenan di hati masyarakat yang tentu saja dalam menyambut bulan suci Ramadhan adalah bulan yang terbaik untuk saling memaafkan satu sama lainnya. 

"Untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, bila mana ada kekhilafan atau pun kesalahan, maka izinkan saya beserta keluarga besar saya dan seluruh jajaran Pemko Binjai, memohon maaf kepada masyarakat Kota Binjai, untuk kiranya kita sama-sama memohon ampun kepada Allah SWT", ujar Idaham. 

Diujung kata sambutan nya, Idaham turut mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1438 Hijriah, bagi yang menjalankan, dan dirinya berdoa agar segala amalan yang dirinya dan masyarakat Kota Binjai diterima oleh Allah SWT. 

"Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1438 Hijriah, semoga setiap amalan yang kita perbuat di bulan yang penuh ampunan ini, dapat diterima oleh Allah SWT", imbuhnya. 



Acara yang juga turut dihadiri, Ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin Purba SH, Kapolres Binjai AKBP Mohammad Rendra Salipu SIK MSi, segenap unsur pimpinan Muspida, dan seluruh Jajaran Kepala SKPD se-Kota Binjai ini berjalana lancar dan hikmat.

Prof DR Irfinsya MA, yang hadir sebagai penceramah, mengatakan bahwa agama Islam adalah agama yang paling cinta damai, dan bukanlah agama yang intoleran, karena banyak kisah yang sudah terbukti kebenarannya, bahwa agama yang di bawa Nabi besar Muhammad SAW tidak pernah memusuhi siapapun. 

"Agama yang dibawa oleh baginda Rasulullah SAW, adalah agama yang cinta damai, tidak sedikit pun kita diajarkan untuk memusuhi siapapun, melainkan Islam adalah agama yang mengajarkan untuk saling kasih-mengasihi", Terang Irfinsyah. 

Di pengunjung acara punggahan ini, Walikota Binjai beserta segenap unsur pimpinan Muspida, terlihat menikmati hidangan Nasi Bragi atau nasi berkat bersama masyarakat Kota Binjai, dan terlihat seluruh jamaah yang hadir dapat menikmati indah nya memasuki bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah. (RFS). 
Komentar Anda

Terkini