-->

Nama Kota binjai Menggema Hingga Ke California, USA.

Senin, 22 Mei 2017 / 15:29


e-newsbinjai.com 

Binjai - Nama Kota Binjai sebagai kota yang mengusung inovasi E-Goverment dan Binjai Smart City, kian mendapat perhatian positif akhir-akhir ini, tidak hanya di dalam negeri, melainkan nama Kota Binjai telah bergema hingga ke Negara Bagian California, United State Of America (USA), Senin (22/5).

Bergemanya nama Kota Binjai hingga ke California USA ini, tidak terlepas dari peran Walikota Binjai H.M. Idaham SH. Msi, yang sebelumnya telah mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, karena telah sukses membangun Comand Center Binjai Smart City dengan anggaran yang dapat dikatakan murah. 

Walikota Binjai H.M. Idaham SH. Msi berangkat ke California USA, untuk mewakili Kota Binjai setelah mendapat penghormatan dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) berupa kesempatan untuk belajar ke negara Bagian amerika tersebut. 

Kepada awak media Idaham menjelaskan bahwa keberangkatannya ke California USA tersebut adalah dalam rangka belajar tentang pengelolaan kota smart city, dimana dirinya diutus oleh pemerintah pusat untuk mewakili Kota Binjai dengan menggunakan paspor dinas. 

"Saya berangkat ke California USA, adalah mewakili Kota Binjai untuk belajar lebih banyak lagi tentang bagaimana mengelola sebuah kota dengan konsep E-Goverment serta kota yang smart city, " ujar Idaham. 

Didalam forum diskusi ketika di California, Idaham pun sangat antusias memperkenalkan Kota binjai, dihadapan para perwakilan pimpinan kota dari seluruh dunia, dimana Idaham memaparkan, bagaimana kota kecil bermama Binjai mampu menjadi kota yang smart city.

"Kita gemakan nama Kota binjai di sana, agar nama Kota Binjai semakin dikenal baik hingga ke seluruh dunia, sebagai kota yang smart city", terangnya. 

Kabag Humas Pemko Binjai Rudi baros, ketika dikonfirmasi mengatakan. 

"Benar, kemarin Walikota Binjai berangkat ke California dalam rangka dinas, dan keberangkatan tersebut tidak menggunakan anggaran APBD serta keberangkatan itu juga menggunakan paspor kedinasan", ucap Rudi. (RFS). 
Komentar Anda

Terkini