-->

Terkait Terbongkarnya Sindikat Peredaran Sabu 3 Kg Di Binjai, Warga Mengira Tersangka WNA Rupanya.

Selasa, 25 April 2017 / 05:11


e-newsbinjai.com

Binjai - Terbongkarnya sindikat peredaran sabu antar provinsi oleh tim gabungan dari Sat Narkoba Polres Lhoksumawe Polda Aceh bersama Ditnarkoba Polda Sumut dengan barang bukti sabu seberat 2 Kg di Jalan T. Imam Bonjol Kelurahan Setia Kecamatan Binjai Kota, menyisakan sedikit cerita unik di kalangan warga, Selasa (25/4).

Dikarenakan proses pembongkaran serta penangkapan dari tersangka sindikat peredaran sabu ini berjalan cepat, banyak warga yang mengira salah satu tersangka yang diamankan adalah seorang Warga Negara Asing (WNA).

Hal tersebut senada dengan yang diutarakan Febri (32) warga Jalan T. Imam Bonjol, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, yang menyaksikan langsung proses pembongkaran serta penangkapan dari sindikat peredaran narkoba ini.

"Saat pembongkaran serta penangkapan sindikat peredaran narkoba jenis sabu itu, banyak warga disini yang bertanya-tanya tentang siapa yang diamankan oleh petugas yang mengaku dari Ditnarkoba Polda Sumut itu bang, apakah pribumi atau bule", ujar Febri.

Lanjut Febri, karena ciri fisik salah satu tersangka yang diamankan petugas sangat mirip dengan postur seorang WNA, warga pun akhirnya menduga kalau salah satu tersangka yang diamankan petugas adalah bukan warga pribumi dengan kata lain seorang Bule.

"Kalau dilihat dari postur tubuh dan model perawakan wajahnya, mirip sekali dengan orang bule bang, akhir nya warga disini pun mengira salah satu tersangka nya itu bukan warga negara Indonesia", lanjutnya.



Masih Febri, dikarenakan salah satu tersangka ini baru saja pindah ke bangunan ruko tersebut, dan juga tersangka yang akhirnya diketahui bernama Anwar ini tidak pernah bergaul dengan warga sekitar, membuat warga sekitar pun tidak mengetahui siapa sosok Anwar.

"Si Anwar ini kan baru pindah di ruko ini sekitar 1 bulan yang lalu bang, jadi banyak warga yang tidak mengenalinya, ditambah semenjak berpindah kesini, Anwar tidak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar,  karena itu lah makanya warga mengira yang ditangkap petugas adalah seorang bule", terangnya.
Informasi yang berhasil dihimpun e-newsbinjai.com,  salah seorang tersangka yang diamankan petugas adalah bernama Anwar warga asal Aceh, yang ditangkap setelah sebelumnya petugas mengamankan seorang pria yang diduga kurir tersangka Anwar di Pool Bus Kurnia Medan dengan barang bukti sabu seberat 3 Kg. (RFS).
Komentar Anda

Terkini