-->

BNNK Binjai Bersihkan Area Pemko Binjai, 1 Pengunjung Positif Narkoba.

Sabtu, 15 April 2017 / 22:10




IMG-20170413-WA0038


e-newsbinjai.com



Binjai - BNNK Binjai bersama Sat Narkoba Polres Binjai, secara mendadak mengepung dan melakukan tes urin bagi setiap pegawai Pemko Binjai dan pengunjung yang berada di area Kantor Walikota Binjai jalan Veteran, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, Kamis (13/4) sekitar pukul 12:00 WIB siang.



Inspeksi mendadak (Sidak) ini dilakukan sesuai dengan kesepakatan antara Pemko Binjai dengan BNNK Binjai, yang ingin memjamin bahwa area Pemko beserta pegawai nya terbebas dari penyalahgunaan narkoba.



Dalam sidak yang dipimpin langsung Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat bersama Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Bambang Herianto Tarigan ini, semua akses menuju atau keluar area Pemko Binjai dijaga ketat oleh petugas Kepolisian, seluruh pengunjung dan pegawai yang berada di area tersebut dikumpulkan untuk selanjutnya, dilakukan tes urin satu per satu.



Setelah keseluruhan pengunjung ataupun pegawai Pemko Binjai menjalani tes urin secara bergantian, BNNK Binjai mengamankan 1 orang pengunjung Pemko Binjai, yang dinyatakan positif narkoba setelah dilakukan tes urin terhadapnya.


Salah satu pengunjung Pemko Binjai yang dinyatakan positif narkoba adalah FZ (37) warga Jalan Anggrek, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, dan langsung diamankan ke kantor BNNK Binjai.



Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat, ketika dikonfirmasi e-paper mengatakan.



"Sidak dan tes urin ini kami lakukan untuk menjamin bahwa area Pemko Binjai terbebas dari penyalahgunaan narkoba", ujar Safwan.



Sedangkan Sekertaris Daerah Kota Binjai Mafullah Daulai, dalam sambutannya mengatakan.



"Kami menyambut baik, kedatangan pihak BNNK Binjai, untuk melakukan tes urin bagi pengunjung dan pegawai yang bertugas di area Pemko Binjai, hal ini sesuai dengan komitmen dari Walikota Binjai yang ingin Kota Binjai terbebas dari Narkoba", ucap Mafullah. (rfs)

Komentar Anda

Terkini