-->



Kejari dan KPU Binjai Duduk Satu Meja, ini yang Mereka Bahas

Selasa, 07 Maret 2023 / 18:12
Terima Audensi : Kajari Binjai Jufri Nasution S.H.,M.H, menerima audensi dari KPU Kota Binjai di Ruang Rapat Kantor Kejari Binjai, Selasa (07/03/2023). (Foto: e-news.id/Wardika).



e-news.id 

Binjai - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, Jufri Nasution SH MH, menerima kunjungan audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, dalam pertemuan  yang berlangsung satu meja di Ruang Kerja Kajari Binjai, beberapa hal dibahas kedua belah pihak, Selasa (07/03/2023) siang.

Pertemuan ini dihadiri Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi ST, beserta seluruh jajaran Komisioner dan Staf Sekretariat KPU Kota Binjai, Kasi Intelijen Kejari Binjai, Adre Wanda Ginting SH, Kasi Datun Kejari Binjai, Anthonius Ginting Munthe SH MH, serta jajaran Kasubsi pada Seksi Datun Kejari Binjai.


Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi ST, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kajari Binjai, Jufri Nasution SH MH, beserta jajaran, atas penerimaan dan sambutan hangat yang diterima pihaknya atas kunjungan itu.

Menurutnya, audiensi ini dilakukan sebagai upaya KPU Kota Bonjai membangun silaturahmi, komunikasi, dan sinergitas dengan Kejari Binjai, terutama dalam upaya mendukung suksesi dan kelancaran pelaksanaan setiap tahapan Pemilu 2024.


Bahkan dalam waktu dekat ini, salah satu penyelenggara pesta demokrasi di Kota Binjai ini, berencana membuat Memoranrum of Understanding (MoU) khusus dengan Kejari Binjai. 

Sejauh ini, kata Zulfan, KPU Kota Binjai telah melaksanakan beberapa tahapan Pemilu 2024, di antaranya proses verifikasi administrasi dan faktual partai politik peserta Pemilu Legislatif, proses verifikasi faktual bakal calon anggota DPD RI.
Bersambung>>
[cut]
Terima Audensi : Kajari Binjai Jufri Nasution S.H.,M.H, menerima audensi dari KPU Kota Binjai di Ruang Rapat Kantor Kejari Binjai, Selasa (07/03/2023). (Foto: e-news.id/Wardika).



Rekrutmen badan adhoc penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan kelurahan, rekrutmen panitia pemutakhiran data pemilih (pantarlih), serta proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

"Secara khusus kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Binjai kepada Pak Kajari. Semoga kerjasama dan sinergitas Kejaksaan dengan KPU mampu menjamin terwujudnya Pemilu 2024 yang bersih, jujur, dan demokratis," ucap Zulfan.


Sebaliknya, Kajari Binjai, Jufri Nasution SH MH, mengaku sangat mengapresiasi kunjungan KPU Kota Binjai. Apalagi ini merupakan pertemuan perdananya dengan jajaran Komisioner dan Staf Sekretariat KPU Kota Binjai, setelah resmi bertugas di Kota Binjai mulai 14 Februari 2023 lalu. 

Secara khusus dia meminta KPU Kota Binjai agar selalu berkoordinasi dengan Kejari Binjai, pemerintah, seluruh instansi penegak hukum, dan pihak-pihak terkait, demi menjamin suksesi dan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024, sekaligus mencegah berbagai potensi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan penyelenggaraan Pemilu. 


"Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Binjai, saya dan seluruh jajaran tentunya berkomitmen mendukung berbagai program KPU, khususnya KPU Kota Binjai, dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang demokratis, aman, dan kondusif, serta terlaksana sesuai dengan regulasi yang ada," ujar Jufri. (War/RFS).
Komentar Anda

Terkini