-->



Pengukuhan Sekretariat PPK dan PPS Pemilu Tahun 2024, Berikut Pesan Walikota Binjai

Kamis, 09 Februari 2023 / 19:44
Pengukuhan PPK dan PPS : Mewakili Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Binjai Aldi Agustian, menghadiri pengukuhan PPK dan PPS oleh KPU Kota Binjai, di Aula RM Punokawan Binjai, pada Kamis (09/02/2023). (Foto: e-news.id/Gabe).


e-news.id 

Binjai - "Kehadiran Sekretariat PPK dan PPS harus dapat menunjukkan jati dirinya sebagai tiang penyangga yang kokoh," ucap Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Binjai Aldi Agustian.

Hal itu dia uangkapkan, saat menghadiri pengukuhan sekretariat PPK dan PPS pada Pemilu Tahun 2024, di Aula RM Punokawan Binjai, pada Kamis (09/02/2023). 


Ia melanjutkan, keberadaan panitia pemilihan kecamatan sangat strategis dalam penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 yang akan datang.

Sebab tambahnya, PPK memiliki peran yang sangat menentukan mulai dari tahap perencanaan sampai evaluasi.
Bersambung >>
[cut]
Pengukuhan PPK dan PPS : Mewakili Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Binjai Aldi Agustian, menghadiri pengukuhan PPK dan PPS oleh KPU Kota Binjai, di Aula RM Punokawan Binjai, pada Kamis (09/02/2023). (Foto: e-news.id/Gabe).


"Saya berharap, dengan hadirnya sekretariat ini, panitia pemilu yang telah dilantik beberapa hari lalu mampu bersinergi bersama PPK dan PPS, baik itu membantu memfasilitasi rapat kegiatan, urusan tata usaha, administrasi, pertanggungjawaban keuangan sampai dengan menyimpan bukti kas pembiayaan," jelas Asisten I Setdako Binjai. 

Ia menekankan agar administrasi dan pertanggungjawaban keuangan benar-benar diatur, dikelola dan dijaga dengan sebaik mungkin. 


"Serta transparansi kepada seluruh anggota PPK, mengingat pemilukada 2024 merupakan pesta demokrasi besar-besaran, saudara-saudari dituntut bekerja secara profesional, berintegritas, jujur, adil, dan senantiasa menjaga netralitas," tegasnya pula. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Binjai Zulfan Effendi, Bawaslu Binjai, Sekretaris Bakesbangpol Nelly Rosa, perwakilan Kejari, perwakilan Kodim 0203/Lkt, serta para camat se-Kota Binjai. (Gabe/ADB).
Komentar Anda

Terkini