-->



Walikota Binjai Lantik 22 Pejabat Struktural, Berikut Nama dan Jabatannya

Jumat, 06 Januari 2023 / 13:48

Lantik Pejabat Struktural : Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, melantik 22 pejabat struktural di Aula Lantai II Gedung Balai Kota Binjai, Jumat (06/01/2023). (Foto: Diskominfo Kota Binjai).


e-news.id 


Binjai - Sebanyak 22 pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, menjalani resepsi pelantikan, dalam acara yang digelar di Aula Lantai II Gedung Balai Kota Binjai, Jumat (06/01/2023) pagi.

Pelantikan pejabat struktural perdana di tahun 2023 ini dilaksanakan dengan menindaklanjuti Surat Keputusan Walikota Binjai Nomor: 188.45-15/K Tahun 2023 tanggal 6 Januari 2023 tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator di lingkungan Pemerintah Kota Binjai.


Kegiatan ditandai dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan, pengambilan ikrar dan penandatanganan berita acara sumpah-janji jabatan, penandatangan pakta integritas, serta prosesi pelantikan dan penyematan tanda jabatan oleh Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP.

Seluruh pejabat terlantik antara lain, Aldi Agustian SSos MM sebagai Asisten Sekretaris Daerah Kota Binjai Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Joko Waskitono SPd sebagai Asisten Sekretaris Daerah Kota Binjai Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rahmad Fauzi Salim SH MAP sebagai (Pj) Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Drs Ruslianto MPd sebagai (Pj) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs Edi Mulia M MAP sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Heny Sri Dewi Sitepu SE MSP sebagai (Pj) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, serta Yushilda Usman SSos MAP sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Masyarakat. 


Kemudian, Muhammad Fauzi SIP sebagai (Pj) Camat Binjai Selatan, Oscar Arifanda Ginting SSTP sebagai (Pj) Camat Binjai Barat, Wira Juwita SSTP sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata, Puji Astuti Purnama Seri Ren ST sebagai Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Masyarakat, Said Iqbal Zaini ST sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Kualitas Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup, Kamsah Pandai SSos sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah, Chairul Azmi SSos sebagai Kepala Bidang Pengembangan Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Imanuel Ginting SH sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan.
Bersambung>>
[cut]
Jalankan Tugas : Dalam arahannya, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, mengatakan, dalam menjalankan tugas pejabat harus amanah dan bertanggungjawab. (Foto: Diskominfo Kota Binjai).



Lalu, Dailami SAP sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Gloria MPd sebagai Kepala Bidang Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Affan SE sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Data dan Informasi pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Fernandos Al-Falah Simanjuntak SH sebagai (Pj) Sekretaris Dinas Sosial, Hendra Fereddy Sitorus S sebagai Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial, Terang Muli Sembiring SSos sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial, serta Heppiani Dahlia SE MSi sebagai Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial.

Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, dalam pidatonya mengucapkan selamat kepada 22 pegawai negeri sipil yang dilantik sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kota Binjai.


Atas dasar itu dia mengharapkan seluruh pejabat terlantik agar meningkatkan pengetahuan dan kompetensi sesuai jabatan yang diemban, serta berupaya menghindarkan diri dari segala bentuk penyimpangan yang dapat berdampak negatif bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan kerja, masyarakat dan daerah, mengingat tantangan kerja ke depannya semakin berat.

Selain itu, Amir juga mengingatkan seluruh pejabat terlantik agar berupaya meningkatkan kinerja dan prestasi melalui belajar dan mengembangkan berbagai potensi diri, mempelajari hal-hal baru yang positif, serta berusaha menjadikan diri sendiri sebagai teladan dan panutan bagi keluarga, sesama rekan ASN, dan masyarakat.


"Dinamika sosial yang terjadi di masyarakat maupun tuntutan akan peningkatan kualitas pelayanan publik membutuhkan pejabat publik yang berintegritas, serta jalankan tugas dan tanggungjawab kerja yang berorientasi pada pelayanan prima, akuntabilitas, kompetensi, harmonisasi, loyalitas, adaptif, dan kolaboratif," ujarnya.

Secara khusus Amir turut meminta masing-masing pejabat terlantik agar menguasai setiap tugas dan fungsinya, senantiasa disiplin dalam bekerja, selalu patuh dan taat terhadap peraturan perundang-undangan, serta menjunjung tinggi loyalitas kepada pimpinan dan Pemerintah Kota Binjai. 


Dalam hal ini dia meminta kedua Asisten Sekretaris Daerah Kota Binjai terlantik agar segera menguasai bidang pekerjaan yang telah diemban, dengan tetap membangun, memperkuat, dan meningkatkan komunikasi antar ASN dan para perangkat daerah.
Bersambung>>
[cut]
Lantik Pejabat Struktural : Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, melantik 22 pejabat struktural di Aula Lantai II Gedung Balai Kota Binjai, Jumat (06/01/2023). (Foto: Diskominfo Kota Binjai).


Lantas, meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan menetapkan kurikulum yang berlaku, melakukan perbaikan sarana dan prasarana, serta fokus meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan peserta didik. 

Selanjutnya, meminta Kepala Badan Kepegawaian Daerah agar segera menerapkan sistem merit di lingkungan Pemerintah Kota Binjai, meningkatkan penilaian tingkat indeks profesionalitas ASN, serta implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria manajemen ASN.


Kemudian, meminta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik agar meningkatkan kewaspadaan di daerah, serta menjaga kondusifitas dan kemajemukan, mengingat Pemilu Serentak 2024 akan segera dilaksanakan.

Berikutnya, minta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Masyarakat untuk meningkatkan kualitas Binjai sebagai kota layak anak, terus melakukan pencegahan stunting, serta membangun berbagai program pemberdayaan perempuan. 


Lalu, meminta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu agar segera meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan publik, serta menciptakan SOP pelayanan publik yang efektif dan efisien. 

"Kepada jajaran camat, saya minta lebih waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem, menguasai dan memperhatikan kondisi lingkungan di wilayah kerjanya, serta membangun dan meningkatkan koordinasi dengan para pemuka agama tokoh masyarakat, dan masing-masing unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan," seru Amir. 


Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Binjai, H Irwansyah SSos, Inspektur Kota Binjai, Drs Eka Edi Sahputra, Staf Ahli Walikota Binjai, dr Heri Hendri SpPD, Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Dra Nurhayati Amir Hamzah, Ketua Darma Wanita Persatuan Kota Binjai, Ade Irma Irwansyah, para pimpinan organisasi perangkat daerah, jajaran camat, dan keluarga para pejabat terlantik. (War/ADB).
Komentar Anda

Terkini