-->



Peristiwa Siang tadi, Gubuk Bibit Hangus Terbakar Warga Rugi Puluhan Juta Rupiah

Minggu, 16 Oktober 2022 / 22:39

Hangus Terbakar : Gubuk penyimpanan bibit pohon terbakar di Binjai, warga rugi puluhan juta rupiah.


e-news.id 


Binjai - Diduga karena korsleting arus listrik, satu unit bangunan semi permanen milik warga di Kota Binjai, hangus terbakar siang tadi, Minggu (16/10/2022).

Bangunan semi permanen yang hangus terbakar tersebut diketahui milik Nanda (45) Jalan Anggrek Lingkungan IV Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Binjai.


Berdasarkan data yang diperoleh dari pihak Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, gubuk itu biasa digunakan untuk menyemai serta menyimpan bibit pohon durian.

Peristiwa diawali dengan timbulnya percikanan api dari kabel berarus listrik dan merambat ke bangunan yang hampir seluruhnya terbuat dari material kayu.


Warga yang mengetahui kejadian itu, lantas berusaha untuk memadamkan kobaran api sembari menghubungi pihak BPBD Kota Binjai, agar membantu proses pemadaman si jago merah.
Bersambung >>
[cut]
BPBD Binjai : Menanggapi laporan warga soal kebakaran, BPBD Kota Binjai, terjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran. 



Menerima laporan dari warga, regu pemadam yang dipimpin oleh Komandan Peleton (Danton) Kesiapsiagaan BPBD Kota Binjai Rino Nugroho, meluncur dengan 2 unit mobil pemadam kebakaran.

Setelah kurang dari 30 menit bertarung dengan kobaran api yang melahap bangunan tersebut, regu pemadam kebakaran bersama warga, berhasil menguasai keadaan di lokasi kejadian.


Setelah berhasil memadamkan api, regu pemadam berusaha membantu warga mengevakuasi benda yang bernilai materil dan masih bisa diselamatkan.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, namun, kerugian yang timbul atas peristiwa kebencanaan tersebut menembus angka Rp.20.000.000,-. (RFS).
Komentar Anda

Terkini